Undangan Menulis

Setelah satu bulan terakhir mengundang teman-teman untuk mengirimkan tulisan, kami telah menerima ratusan naskah di surel kami. Kami sangat senang dengan antusiasme teman-teman dalam menulis dan mengirimkan naskah. Namun sayangnya, tidak semua tulisan dapat kami tayangkan. Kali ini kami kembali mengundang teman-teman untuk mengirimkan karyanya untuk ditayangkan di laman bukuindie.com . Berikut syarat dan ketentuan pengiriman naskah:
1. Bagus dan menyenangkan dibaca
2. Untuk artikel, tulisan minimal terdiri dari 800 kata dan maksimal 1000 kata
3. Untuk cerpen, dibatasi maksimal 1500 kata
4. Untuk puisi, minimal mengirimkan lima judul dan maksimal sepuluh judul.
5. Cerpen dan puisi hanya ditayangkan sebulan sekali di laman bukuindie.com . Jadi, pastikan tulisan yang kamu kirim bagus banget kalau benar-benar ingin dimuat.
6. Penulis boleh mengirim tulisan yang pernah diterbitkan di media apapun, selama tidak ada masalah penerbitan ulang, tetapi tulisan baru lebih diutamakan.
7. Semua tulisan diketik rapi, taat EBI. Dikirim berupa lampiran dalam bentuk file word (doc, docx) dan tidak dikompres dengan Winzip atau Winrar dan aplikasi kompres lainnya.
8. Sertakan nama lengkap/nama pena, biodata singkat alamat blog/website dan jejaring sosial. Sertakan foto juga kalau mau dimuat bersama foto. Untuk Resensi, Kritik dan Ulasan, sertakan ilustrasi yang diperlukan.
9. Kami hanya menerima naskah melalui surel editor@indiebookcorner.com. Kami tidak menerima kiriman naskah melalui SMS, Pos atau Ekspedisi lain, apalagi melalui merpati pos. Sertakan Subyek Kolom IBC-(genre tulisan, misal: Resensi) untuk setiap naskah yang kamu kirimkan.
10. Jangan lupa sertakan ukuran baju yang cocok buatmu untuk memudahkan kami mengirim hadiah.
11. Semua tulisan yang masuk tidak akan terbit langsung, tapi melalui seleksi tim editor. Editor berhak memperbaiki ejaan naskah tanpa mengubah konten secara berlebihan. Hal ini dimaksudkan semata-mata demi menjaga standar dan memberi rasa nyaman bagi pembaca.
12. Untuk sementara ini, kami tidak membalas tulisan yang tidak layak terbit. Jika dalam 30 hari tulisanmu belum dimuat, kamu berhak mengirimkannya ke media lain.
13. Redaksi berhak menolak naskah yang tidak dianggap memenuhi kriteria.
14. Redaksi berhak mengundang penulis tamu untuk dimuat karyanya.
15. Jika terjadi kesalahan terbit, kesalahan nama, foto, tulisan atau kesalahan lainnya, penulis bisa melakukan konfirmasi dengan mengirim surel
16. Hak cipta tetap pada penulis

Selamat menulis!

Tinggalkan Balasan