Lomba, Pengumuman

Pengumuman Pemenang Lomba Resensi Indie Book Corner

Selalu susah memilih tulisan terbaik. Hal inilah yang kerap kami alami ketika kami membuat sebuah lomba menulis. Maka ketika kami membuat lomba resensi buku ini, kami di awal sudah mafhum, panitia akan kerepotan memilih tulisan terbaik. Bukan hanya karena banyaknya tulisan resensi yang masuk, tapi kejelian menulis, cara membuka dan menutup paragraf, sampai detail konten resensi membuat kami harus memilih lebih dari dua kali. Mendiskusikan ulang siapa yang akan diberikan hadiah, hingga membuat poin penilaian dan mengkalkulasi hasilnya. Beberapa alasan di atas juga sekalian menjadi apology bagi kami atas terlambatnya pengumuman ini. Hehe.

Banyaknya tulisan yang masuk dengan kualitas yang hampir semuanya bagus membuat kami selalu tersenyum manis. Generasi pembaca kita saat ini bukanlah generasi yang malas dan pasif. Mereka terus berkembang, membagi bahan bacaannya di blog dan media sosial mereka, membuat catatan kritis dan apresiasi sepantasnya bagi buku dan penulisnya. Perkembangan ini memberi dampak baik bagi penulis dan penerbit. Bahwa buku terbit tak luput dari banyak kesalahan, bahwa pembaca memberi kritik, masukan dan apresisasi adalah sebuah penghargaan tertinggi bagi kami, penerbit dan penulis.

Setelah menimbang resensi-resensi yang masuk, maka Dewan Juri memutuskan; Dhilayaumil memenangkan lomba resensi buku Indie Book Corner kali ini. Dhila bukan saja menjadi pembaca kritis, ia memberi masukan dan banyak pertimbangan bagi pembaca lain untuk memilih buku yang akan mereka baca. Dan, Ia tidak hanya meresensi 1 buku saja, tapi 4 buku. Meski bukan poin utama, tapi ini adalah poin tambahan baginya. Selamat untuk Dhila yang sudah meresensi Sarelgaz, Cinta Tak Penah Tepat Waktu, Melihat Api Bekerja dan Berguru Pada Pesohor.

Terima kasih atas partisipasi Anda.

Tentu saja yang lain meresensi dengan bagus, tapi dalam lomba, memang tak bisa memenangkan lebih dari satu. Sebagai apresisasi atas beberapa penulis resensi yang bagus, kami juga memberikan hadiah kejutan bagi beberapa penulis resensi lainnya, yakni:

  • Piosantos atas resensinya, Terbenam dan Tersingkir di Paris dan London, Sarelgaz dan cerita-cerita lainnya,
  • Umar Affiq atas resensinya pada buku Adam Hawa
  • Cekinggita, atas resensinya untuk Sepak Bola 1000 Tafsir

Beberapa pemenang tambahan ini akan mendapatkan juga paket buku dari kami. Sekali lagi selamat bagi para pemenang dan jangan lupa ikuti lomba resensi atau event menulis kami berikutnya. Konfirmasi pemenang bisa dilakukan di email redaksi@bukuindie.com

Salam.
Dewan Juri

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.