Showing 121–128 of 128 results

Show sidebar
-25%
Close

Tentang Pertemuan

Rp 60.000 Rp 45.000

Telingaku tergelitik suara guyuran air yang terdengar cukup jelas dari tempatku duduk. Memancingku untuk berdiri. Pura-pura melihat foto yang terpajang di dinding. Perlahan tapi pasti, aku sudah di depan pintu kamar mandi tempat kakak Nanda berada. Suara guyuran semakin jelas dan aku mengambil kursi di dekat sana. Berjinjit. Kepala kakak Nanda samar terlihat dari ventilasi di salah satu sisi di atas kamar mandi.

Seperti tahu ada mata asing diam-diam mengintipnya, tiba-tiba kakak Nanda menoleh. Habislah aku! Wajahnya tampak terkejut dan refleks mengempaskan segayung penuh air ke arahku. Tepat masuk ke mata. Keseimbanganku goyah dan…

“BRUK!”

***

Sesuai judulnya, buku ini merupakan kumpulan cerita yang berkisah tentang pertemuan. Berbagai macam pertemuan yang kadang memiliki akhir yang memilukan dan tidak terduga. Imajinasi penulis yang unik membuat kumpulan ceritanya berbeda dengan cerita kebanyakan yang itu-itu saja dan mudah ditebak. Dikemas dengan gaya yang manis dan penuh kejutan.

***

“Cerita-cerita ini seperti bertutur sendiri. Kekuatan yang bahkan membuat sebuah kisah masih terus berlangsung di benak pembaca. Siapa yang sanggup menahan laju penasaran seperti Pada Laju Kereta? Cerdik, runut nan menawan”. (Oddie Frente, Penuis Cemburu Itu Peluru)

-7%Hot
Close
-10%
Close

Kepulangan Kelima

()
Rp 50.000 Rp 45.000
-21%
Close

Badai Pasti Datang

Rp 45.700 Rp 36.000

Badai Pasti datang karya Sonar Manihuruk adalah sebuah buku yang berkisah tentang Parlin, seorang mahasiswa rantau tingkat akhir yang begitu semarak dengan segala dinamika kehidupannya. Masalah persahabatan, asmara, problem akademis, hingga keprihatinannya yang karut-marut negara membuat hari-hari Parlin penuh dengan pelajaran dan perenungan yang sarat makna.

Buku ini menghimpun pemikiran-pemikiran kritis, yang seolah menjadi cermin kondisi negara Indonesia yang sudah hampir lepas kendali ini. Pendapat dan pemikiran Parlin secara tidak langsung menjadi sebuah bentuk peringatan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk berintropeksi dan segera berbenah diri. Kalau tidak, bersiap-siaplah karena cepat atau lambat, Badai Pasti Datang

Close

Manajemen Barang Milik Daerah

Rp 40.000

Saat ini, istilah good governance bukan lagi sekadar wacana yang dibicarakan dalam berbagai kajian akademis maupun kalangan para praktisi, tetapi sudah menjadi tuntutan untuk dilaksanakan dan dipantau pelaksanaannya.

Untuk mewujudkan good governance diperlukan dua pendekatan yang simultan penerapannya, yaitu pendekatan struktural dan pendekatan kultural.

Buku ini berisi tentang manajemen Barang Milik Daerah (BMD) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai bagian dari pendekatan struktural dengan mengkompilasi berbagai peraturan perundang-undangan yang terbaru.

Buku ini menjelaskan secara detail tentang bagaimana seharusnya aset daerah itu dikelola dengan baik, ditinjau dari aspek teoritis maupun aspek normatif, sehingga bukan saja bermanfaat bagi para aparatur pemerintah daerah dan anggota DPRD, tetapi juga penting untuk dibaca para mahasiswa di perguruan tinggi, khususnya yang menekuni bidang keuangan daerah.

-36%
Close

Sendokir!

Rp 47.000 Rp 30.000

“He eh, terus?” tanya gue nyimak.

“Gue perhatiin kan supir travel-nya nih, kayak yang udah ngantuk. Gue lihatin terus… lama-lama dia ngambil bantal, ditaruh di bahu kanan buat nyender, rilek banget. Gue mikir wah gawat nih kalau abangnya ketiduran. Jadi nggak bisa tidur gue. Udah gitu, makin lama, makin lama, eh, kaki kirinya dinaikin ke atas, naik ke jok, kayak gini nih!” kata Jawir sambil nyontohin duduk ala makan di warteg.

“Lah? Itu gimana nginjek koplingnya?!” gue makin geli sendiri denger ceritanya.

“Nah, makanya. Kagak diinjek berarti. Gas teruuus! Hahaha! Parah banget!”

SENDOKIR! adalah catatan seorang mahasiswa gaoel abiez yang memberikan suasana baru dalam dunia penulisan. Cocok banget dibaca pas gabut dan rilek. Buku ini Insya Allah ada untuk menemani dalam segala urusan.

Jadi, kalau lo denger kata “sendokir”, itu bukan karena mereka lagi sendirian tapi mereka lagi ngomongin buku gue!
—————————————————————————————————-

“Kocak gila, memalukan, tapi menyenangkan abis, bukunya Hayu sukses bikin gue kagak stop ngakak! Kalo lo baca tulisannya, lo wajib ketemu orangnya. Ngocol melulu!”
– Dio Rudiman, Penulis dan Komikus.

“Hayu membuktikan bahwa ga perlu inspirasi yang tinggi dan terlalu jauh untuk menulis buku. Cukup dengan mengamati kejadian sehari-hari di sekitar kita, semua bisa dijadikan bahan untuk tulisan. Itu yang bikin buku ini jadi ringan dan enak dibaca, bahkan bisa bikin kita tertawa di beberapa bagian. Pokoknya buku yang sangat cocok dibaca saat sedang Sendokiran. :)”
– Gilang Bhaskara, Stand Up Comedian.

“Buat orang yang nggak suka baca, buku ini bisa buat lo suka baca, selembar-dua lembar dapet lah…”
– Awang Pamungkas, Temen.

-20%
Close

Pleset Book #2 + DVD Plesetan

Rp 50.000 Rp 40.000

Buku ini adalah tanda berkarier Anang Batas sebagai komedian kondang dan tokoh plesetan di Indonesia, khususnya di Jogjakarta.  Bukan hanya berisi plesetan, buku ini juga seperti tutorial bagaimana melakukan aksi plesetan, disertai juga sekilas sejarah plesetan. Bonus buat kalian 1 DVD berisi video plesetan Anang Batas.

Jadi, sudah siapkan kamu terpeleset?

Melihat dan mendengar kultur dan kata Plesetan orang selalu teringat akan Yogyakarta, di mana di kota ini tumbuh subur dalam proses persemaian Jagat Plesetan. Semangat Plesetan seolah merasuk ke jiwa para seniman, budayawan, pemerhati ekonomi, politik, sosial, sampai ke kalangan masyarakat kawulo Ngayogjakarta. Plesetan ternyata bukan sekadar kata yang diplesetkan, tetapi juga logika. Hal ini banyak memengaruhi tatanan kehidupan masyarakat di Yogya khususnya, dan Indonesia pada umumnya (terutama penentu kebijakan, he… he… he…).

Anang Batas yang saya kenal memang manusia produk jagat plesetan. Dia lahir dari keluarga akademisi dan pernah mencicipi Perguruan Tinggi walau tidak sampai selesai. Jangan-jangan buku yang baru dia buat ini adalah ikhtiar penyelesaian kesarjanaannya lewat skripsi ala Plesetan dan mungkin akan mendapat titel dari Universitas Jagat Plesetan (njuk rektore iki sopo yo?). Kehadiran buku yang ditulis oleh calon Sarjana Universitas Jagat Plesetan ini melengkapi dari buku dan tulisan yang sudah ada sebelumnya dari para penulis lainnya. Definisi Plesetan sudah manjing ajer dalam diri Anang Batas.

Selamat membaca!

Melihat dan mendengar kultur dan kata Plesetan orang selalu teringat akan Yogyakarta, di mana di kota ini tumbuh subur dalam proses persemaian Jagat Plesetan. Semangat Plesetan seolah merasuk ke jiwa para seniman, budayawan, pemerhati ekonomi, politik, sosial, sampai ke kalangan masyarakat kawulo Ngayogjakarta. Plesetan ternyata bukan sekadar kata yang diplesetkan, tetapi juga logika. Hal ini banyak memengaruhi tatanan kehidupan masyarakat di Yogya khususnya, dan Indonesia pada umumnya (terutama penentu kebijakan, he… he… he…).

Anang Batas yang saya kenal memang manusia produk jagat plesetan. Dia lahir dari keluarga akademisi dan pernah mencicipi Perguruan Tinggi walau tidak sampai selesai. Jangan-jangan buku yang baru dia buat ini adalah ikhtiar penyelesaian kesarjanaannya lewat skripsi ala Plesetan dan mungkin akan mendapat titel dari Universitas Jagat Plesetan (njuk rektore iki sopo yo?). Kehadiran buku yang ditulis oleh calon Sarjana Universitas Jagat Plesetan ini melengkapi dari buku dan tulisan yang sudah ada sebelumnya dari para penulis lainnya. Definisi Plesetan sudah manjing ajer dalam diri Anang Batas.

-33%
Close

Penyair Midas

Rp 45.000 Rp 30.000