Skandal Sastra Undercover – Remy Sylado dkk

PRE ORDER SAMPAI 12 JANUARI 2018
BUKU DIKIRIM SETELAH PRE ORDER SELESAI

“Sebuah praktik yang mengatasnamakan gerakan sastra, tetapi mengabaikan sejarah sastra dan dilaksanakan dengan imbalan uang dari sang penggerak, membuat para sastrawan (khususnya penyair) geram dan menolak klaim angkatan ‘puisi esai’. Buku ini menghimpun berbagai pandangan para pegiat sastra atas ‘puisi esai’. Sebagai gerakan yang menolak gerakan, esai-esai di buku ini membuktikan bahwa sastra tidak dapat dikendalikan oleh keinginan pribadi Denny JA untuk menjadi tokoh sastra dengan mekanisme uang. Mudah-mudahan kesaksian ini tercatat sebagai sejarah tentang politisasi sastra yang gagal.”
– Kurnia Effendi, penulis puisi dan cerpen

“Kehadiran Denny JA, pola ketokohannya dengan mengandalkan politik uang memang baru kali ini dialami kesusastraan Indonesia, sehingga kita pun kaget dibuatnya. Kesusastraan Indonesia, di mana sebagian besar penulis-penulis terutama di daerah, selalu bermasalah dengan keuangan, bisa jadi seperti leher ceking yang dapat dicekik oleh agensi proyek ambisius Denny JA.”
— Esha Tegar Putra

“Puisi esai yang dikemukakan Denny JA sebagai sebuah inovasi yang dilakukannya, nyatanya tidak menemukan rantai evolusi secara dinamis dengan periode sebelumnya. Biasanya rangkaian-rangkaian tersebut saling berkait dengan berbagai bentuk dan peristiwa yang mendorong munculnya ‘puisi esai’.
— Hidayat Raharja

“Jika Denny JA merasa, langkahnya merupakan sesuatu yang baru dalam sastra Indonesia, oleh karena itu, sangat mungkin menjadi genre atau paradigma baru, maka tawaran itu kesorean: sudah lama terjadi dalam tradisi puisi Indonesia.”
— Maman S Mahayana

SKU: 39795
Berat350 kg
Desain Sampul

Ega Fansuri

Format

Jilid Biasa

ISBN

978-602-50506-1-9

Penerbit

Kalam

Tahun Terbit

2018

Jumlah Halaman

333

Close