Bola di Balik Bulan

Oleh:

Di mana saja dan kapan saja, sepak bola selalu menarik dan mempesona manusia. Mungkin karena sepak bola bukan hanya telah menjadi olahraga rakyat tetapi juga hiburan umat manusia. Sepak bola lebih dari sekadar sport belaka dan telah menjadi show yang digemari siapa saja, lelaki bahkan wanita.
Di dalam bola kita dapat melihat dan merasakan tragedi, komedi, ketabahan untuk menerima kegagalan, serta tekad dan keberanian untuk selalu bangun meraih kemenangan. Memang sepak bola membawa tawa. Tetapi sepak bola juga yang membawa tangis.
Tulisan Sindhunata di dalam buku ini telah berhasil menjadi semacam kisah dan refleksi mengenai kemanusiaan, yang meski diangkat dari sepak bola, bisa berdiri lepas di luar sepak bola. Memang, kemanusiaan itulah, warna dasar tulisan-tulisan jurnalistik Sindhunata. Dalam pelbagai peristiwa, yang paling kering sekali pun, tulisannya selalu mencoba meraba dan mengetengahkan sisi kemanusiaan itu.
Bagi banyak penulis dan pengamat bola, Sindhunata adalah peletak dasar tulisan bola yang melampaui peristiwa bola belaka.

SKU: 31614
Berat0.4 kg
Tahun Terbit

2017

Penerbit

Boekoe Petroek

Jumlah Halaman

xviii+396

Close