Beranda » Toko Buku Online

Showing 1–30 of 651 results

Show sidebar
Close

Semestinya, Aku Jatuh Cinta Padamu

Rp 50.000

Membaca puisi-puisi Denny Dominicus adalah seperti sedang melakukan wisata kuliner ke dalam perasaanperasaan puitik yang dituliskannya dalam buku ini. Beberapa puisi terasa pahit, beberapa terasa manis, beberapa terasa asam manis, beberapa terasa asin pedas dan beberapa puisi terasa kebanyakan bumbu. Tapi puisi adalah puisi.

Ia adalah selalu tentang kata hati; ia selalu tentang sesuatu yang tak tergapai oleh bahasa verbal.
Merasakan sesuatu yang berada jauh di dalam diri dan menuliskannya sebagai puisi membutuhkan kepekaan, kedalaman, imajinasi dan daya mengolah kata. Rangkaian kata yang diolah dari kepekaan, kedalaman dan imajinasi itulah yang kemudian menghasilkan citarasa dan menentukan seberapa besar kandungan gizi yang terkandung dalam puisi itu untuk menjadi asupan batin yang berkwalitas bagi pembacanya.

Ada banyak pilihan menu puisi dalam buku ini yang bisa kita cicipi sebagai bentuk komunikasi puitik kita dengan
puisi-puisi yang dituliskannya. Denny tampaknya menggunakan ironi sebagai ‘bumbu dasar’ dalam meracik sebagian besar puisi-puisinya. Kita ambil contoh misalnya sebuah puisinya yang berjudul ‘Peluklah Aku’.

Close

Kelakuan Orang Kaya

Rp 78.000

Beragam kelakuan orang kaya. Dari mulai yang suka memperlihatkan kemewahan, sampai berpenampilan seperti orang biasa. Tapi yang jelas, orang yang berpura-pura kaya, pasti bukan orang kaya.

Orang Kaya itu lalu memalingkan mukanya kepada sekretaris pribadinya, “Coba kamu cari informasi, dari perusahaan apa mobil boks itu. Kamu kontak pemiliknya. Siapa tahu perusahaan itu mau dijual. Sepanjang hidupku, kalau aku kecelakaan, orang yang menabrakku selalu punya usaha yang bagus. Dan biasanya bersedia aku beli.”

“Saya sudah tahu perusahaannya, Pak.”

“Bagus?”

“Bagus sekali, Pak.”

“Siapa yang punya?”

“Bapak.”

Laki-laki kaya yang sorot matanya penuh pesona itu terlihat kaget.

“Maksudmu?”

“Iya, Pak. Mobil boks itu adalah salah satu mobil dari salah satu perusahaan Bapak di kota ini”, ujar si Sekretaris itu dengan muka datar.

“Oh…” laki-laki itu melambaikan tangannya. Memberi tanda agar sekretarisnya segera pergi.

-10%
Close

Merawat Sepakbola Indonesia {Pre Order}

Rp 80.000 Rp 72.000

Merawat Sepakbola Indonesia adalah kumpulan esai bertema sepakbola hasil kerja sama antara Fandom Indonesia dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

“Yogyakarta adalah kota bersejarah bagi sepakbola Indonesia. Di kota pendidikan inilah, sepakbola tumbuh dan berkembang menjadi alat perjuangan dan kebangsaan.”

– Ir. Ahmad Syauqi Soeratno MM., Ketua Asprov PSSI DIY

Close

Mencari Cela(h) Untuk Tertawa

(1 ulasan pelanggan)
Rp 60.000

Secara umum, ada dua cara yang dilakukan seseorang dalam menyikapi kehidupan. Yang pertama secara serius dan ndakik-ndakik, yang kedua lebih santai dan menganggap sebagai hiburan. Dalam buku Mencari Cela(H) untuk Tertawa ini, Ema Yusuf mengambil cara kedua. Ia mengajak pembacanya untuk tertawa menyikapi berbagai fenomena yang terjadi melalui tulisan-tulisannya.

Sebagai seorang guru, kepala rumah tangga, umat beragama, dan warga masyarakat biasa, Yusuf merekam berbagai peristiwa yang dialaminya menjadi tulisan yang asyik dan sedap dibaca. Ia berusaha mencari cela dan celah agar setiap peristiwa meninggalkan hikmah. Hikmah yang dimaksud ya tertawa. Ia berupaya agar segala perdebatan, rasa geregetan, atau bahkan kemarahan cukup diselesaikan dengan santai dan tawa. Kalaupun mengumpat, umpatannya juga harus dengan nada tawa. Tak harus terlalu serius. Agar otot longgar, agar otak plong dan tenang.

Di balik itu, sebenarnya Yusuf menyelipkan banyak pesan, meski harus lewat sindiran, ejekan, satire, dan kritikan atas karut marutnya banyak hal di negara ini. Dengan lugas ia gambarkan keadaan masyarakat, dunia pendidikan, lingkungan, maupun cara beragama yang tentunya pantas untuk ditertawakan. Paling tidak menurut dirinya.

Semoga Anda bahagia

-4%
Close

Sakura Destination

Rp 68.000 Rp 65.000

Sakura adalah seorang desainer grafis di sebuah advertising, yang sedang terkena masalah tuduhan pelagiat sebuah desain logo. Sakura telah bertunangan dengan teman satu kuliahnya dahulu, yaitu Yusuf, seorang fotografer yang bekerja di sebuah media cetak fashion & style, yang tiba-tiba ditugaskan oleh bos-nya meliput berita ke sebuah negara yang sedang terjadi konflik peperangan.

Dibalik keharmonisan hubungan Sakura dan Yusuf, ada yang sedang berharap datangnya cinta sejati, yaitu Boni dan Dipo, yang juga sahabat Yusuf sejak kuliah. Boni adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta. Cinta yang di tunggu belum juga kunjung datang, malah ketidak beruntungan menimpanya. Tiba-tiba saja Boni di tuduh sebelah pihak menggelapkan uang perusahaan.

Begitu pun dengan Dipo yang juga seorang karyawan swasta yang berbeda kantor dengan Boni, musibah tiba-tiba saja datang menimpa salah satu anggota keluarganya, yaitu adiknya. Masalah adiknya dan juga masalah di dalam keluarga Dipo yang sudah lama menumpuk di pikirannya, membuat Dipo menjadi galau, dan akhirnya memutuskan untuk menghilang dan pergi jauh dari kedua sahabatnya, Yusuf dan Boni.

Persoalan demi pesoalan datang bertubi-tubi pada Sakura dan Yusuf yang sedang ingin menuju ke hari pernikahan yang sudah di tetapkan. Ditambah masalah lagi, karena Sakura memutuskan untuk melakukan perjalanan ke sebuah negara di bagian Eropa, yang membuat Yusuf berpikir bagaimana dengan nasib pernikahannya dengan Sakura yang tinggal hitungan bulan. Belum habis masalah, sebuah masalah datang dari orang ketiga yang masuk ke dalam kehidupan Yusuf, yaitu Melodi, seorang karyawati swasta yang kebetulan menjadi klien di tempat Yusuf bekerja.

Cinta, jalinan asmara, pershabatan dan pencarian cinta, semuanya di pertaruhkan dalam satu tujuan, untuk menuju satu takdir baik, bagi Sakura, Yusuf dan juga Boni dan Dipo. Tuhan yang menggariskan takdir, manusialah yang berikhtiar.

Close

Tuhan Yang Tersembunyi

Rp 78.000

Tuhan yang Tersembunyi adalah sebuah ajakan untuk menertawakan, menelusuri, memikirkan dan akhirnya merenungkan makna kebenaran, spiritualitas, kemanusiaan, relasi antarkeyakinan, dan akhirnya kehadiran Tuhan. Renungan-renungan yang mengejutkan, menggetarkan dan sekaligus indah.

-11%
Close

Perihal Rasa [PRE ORDER]

Rp 45.000 Rp 40.000

VII

Aku
Bukanlah seorang juri yang dapat mengatakan apakah itu
salah atau benar
Namun, ketika kita menjalin sebuah hubungan, alangkah
baik jika kita dapat saling menilai
Bukan kamu menilai aku atau aku menilai dirimu
Tapi menilai diri kita masing-masing
Introspeksi diri
Itu yang lebih penting

-MYFadillah

-7%
Close

Drama Setengah Jiwa

Rp 45.000 Rp 42.000

DALAM panggung ini.
Tiada yang serba-beraturan karena sudah semestinya begitu; yang teratur hanyalah mimpi-mimpi karangan sebelum benar-benar tertidur sedalamnya. Panggung ini bukan hanya tentang mimpi. Dalam panggung ini juga tiada yang serba-berantakan karena sudah semestinya begitu; yang berantakan hanyalah kenyataan yang tak sengaja setelah benar-benar tersadar sepenuhnya. Panggung ini bukan hanya tentang kenyataan.

-9%
Close

Ayong

Rp 45.000 Rp 41.000

Ini bukan kisah yang sederhana.

Bukan tentang seorang siswa SMA yang berprestasi dan membuat bangga, melainkan tentang siswa yang sering dihukum kepala sekolah karena BERMASALAH.

Ini bukan kisah yang sederhana.

Bukan hanya tentang PERSAHABATAN di sekolah yang selalu identik dengan setia dan bahagia, melainkan tentang perseteruan seru antara ANAK IS dan ANAK IA.

Ini bukan kisah yang sederhana.

Bukan tentang ROMANSA yang penuh dengan kata-kata mesra, melainkan tentang betapa tipis jarak antara BENCI dan CINTA.

SELAMANYA.

INI BUKAN KISAH YANG SEDERHANA.

-7%
Close

Tentang Kisah

Rp 75.000 Rp 70.000

Ini adalah kali pertama dan terakhir aku pindah rumah dan ini benar-benar menyebalkan. Aku harus meninggalkan segala sesuatu yang kumiliki sejak kecil demi memulai hidup di tempat baru. Walau begitu, aku berusaha untuk selalu menikmati hari-hariku.

Terkadang rasa rindu muncul dan mengingatkanku akan masa lalu di rumah lama. Belum lagi ditambah soal cinta yang tumbuh saat aku menginjak remaja. Beberapa cewek dan satu di antaranya yang begitu menyukaiku.

Walau cewek ini punya hal yang aku keluhkan, tapi apa yang kami jalani selalu bisa membuatku nyaman.

-6%
Close

Mimpi di Atas Normal

Rp 50.000 Rp 47.000

Apa kamu percaya bahwa kita sebenarnya punya sayap? Iya benar, aku sedang tidak berbohong.

By the way dari judulnya kalian pasti auto keinget Ariel Peterpan kan? Eits, Tapi buku ini bukan tentang kaki di kepala, kepala di kaki. Ini tentang mimpi, untuk menggantungkan harapan di katub langit. Sebuah cerita hidup yang tak biasa. Seperti hidup kamu yang terlalu mahal untuk ditukar dengan hidup orang lain.

Jadi, selamat menikmati perjalanan yang kutuliskan. Aku berharap suatu hari nanti aku akan membaca catatan kehidupan kalian yang berpacu bagai rollercoaster. Dan tetaplah bermimpi.

-9%
Close

I COULD GET USED TO YOU

Rp 110.000 Rp 100.000

Cadenza adalah seorang anak tunggal yang tinggal di Jakarta. Sifatnya pemalu, cenderung pendiam, namun menyenangkan. Cadenza tidak pernah minum, tidak pernah pergi clubbing, tidak pernah bercinta. Dia memiliki satu orang sahabat dengan sifat bertolak belakang dari dirinya, juga seorang pria idaman yang hanya bisa dia idam-idamkan dari jauh.

Suatu hari, sahabatnya mengajak ia untuk mencoba hal baru yang tidak pernah Denza rasakan sebelumnya. Saat itu, tanpa sengaja Cadenza menghabiskan malam bersama pria yang ia sukai, berkat bantuan sang sahabat. Ia bercinta dan ia jatuh cinta.

Sejak itulah kisah mereka dimulai.

Banyak rahasia yang Cadenza tidak ketahui tentang J, pria yang dia sukai tersebut. Rahasia-rahasia itu membuat Cadenza marah dan kecewa, namun tetap bersedia menerima J.

Akan tetapi seiring jalannya waktu, perasaan cinta yang sudah terlanjur tumbuh di antara keduanya, harus diuji dengan cobaan yang lebih berat. Ketidakjujuran dan rasa tidak enak hati dari J, ditambah dengan sifat Cadenza yang dengan mudahnya mengambil kesimpulan sendiri. Seharusnya mereka bisa menghadapi masalah itu. Namun hidup tidak semudah membalikkan telapak tangan.

-6%
Close

Antologi Cerpen Rusia

Rp 80.000 Rp 75.000

Cerpen-cerpen dalam antologi ini merepresentasikan perkembangan kesusastraan Rusia dan juga kondisi masyarakatnya, mulai awal abad XIX hingga masa Perang Dunia I dan masa Revolusi. Beragam perspektif dan gaya, mulai dari Pushkin yang romantis, Gogol dengan tragedinya, Tolstoy yang bijak, Chekov yang penuh satir jenaka nan pahit, Korolenko yang sentimentil, hingga Gorky sang realis, kesemuannya menunjukan dalamnya pemahaman, simpati dan kepekaan mereka terhadap jiwa dan karakter Rusia.

Dari kesunyian padang salju dan gelapnya hutan pinus, dari khayalan asap lampu minyak yang bergelung-gelung serta samovar yang mengepul, dari pesta-pesta meriah di sudut taman yang luas, ditingkahi petikan gitar, para penulis Rusia membangkitkan keindahan yang tak terlupakan.

Close

Nietzsche: Lahirnya Tragedi

Rp 60.000

Lahirnya tragedi (The Birth of Tragedy)
memicu amarah besar ketika pertama kali diterbitkan pada 1871; dan sejak itu buku ini menjadi salah satu dari buku-buku yang membuahi kebudayaan Eropa. Buku yang dipersembahkan kepada Richard Wagner (komponis besar Jerman, 1813-1883) ini merupakan antusiasme Nietzsche akan sastra Yunani, terutama tragedinya. Ia mengemukakan perbedaan antara semangat Apollonian dan Dionysian, juga menekankan mengapa kita dapat menikmati seni tragik, serta bagaimanakah hubungan antara penderitaan hidup dan seni.

LAHIRNYA TRAGEDI adalah buku pertama Nietzsche. Meski kadangkala memiliki kekurangan dalam argumennya, hal ini tidaklah mengurangi kekuatan untuk menyalakan ilham dan mengobarkan gairah berpikir.

-7%
Close

Nietzsche : Senjakala Berhala dan Anti-Krist

Rp 85.000 Rp 79.000

Buku ini salah satu karya fenomenal Nietzsche, filsuf yang sangat populer. Karya-karyanya sampai sekarang masih banyak dicari, buku ini dulu pernah terbit di Bentang Budaya, best seller dan cetak tiga kali dalam 2 tahun. Buku karya Nietzsche kita yang lain Lahirnya Tragedi juga jadi best seller di toko Jogja.

Senjakala Berhala dan Anti-Kristus ditulis tahun 1888, bersamaan dengan ditulisnya Ecce Homo, sebuah autobiografi yang ditulis oleh Nietzsche sendiri. Tetapi memang Nietzsche adalah filsuf yang kontroversial, ia juga terkenal sebagai Sang pembunuh Tuhan setelah ia mengumumkan God is Dead pada tahun 1883 dan mengumumkan dirinya sendiri sebagai Dionysius dalam Ecce Homo.

Kelebihan buku ini selain ditulis oleh Nietzsche, filsuf dan pemikir bebas abad 19, yang karya dan pemikirannya masih berpengaruh hingga kini. Sang pemikir orisinal yang cemerlang ini pengaruhnya amat sangat besar terhadap para penulis abad kedua puluh seperti Franz Kafka, W.B. Yeats, Andre Gide, Bernard Shaw, Jean-Paul Sartre, Albert Camus, dan Iqbal.

Oleh karena isinya yang sangat fenomenal dan berani buku ini menjadi terbatas. Akan tetapi bukan berarti orang umum tidak bisa membaca buku ini, justru menimbulkan rasa penasaran sehingga banyak orang mencari buku ini. Selain para akademisi jurusan filsafat dan pembelajar filsafat, buku ini sering pula dicari oleh orang yang berminat dengan karya-karya filsafat klasik untuk dijadikan sebagai koleksi. Belum lagi covernya yang ciamik, agak absurd tetapi multi tafsir.

Secara garis besar, buku ini berisi penyangkalan Nietzsche akan Tuhan, kutukan-kutukannya kepada agama-agama. Tetapi meski buku itu berisi kebencian Nietzsche akan kebuntuannya dalam menemukan Tuhan, Nietzsche masih menyelipkan beberapa pujian kepada satu agama, Buddha, sebagai agama yang realistis. Nietzsche percaya bahwa Tuhan di dunia ini adalah manusia-manusia unggul. Dan dengan begitu ia mendeklarasikan bahwa ia Anti-Kristus, karena Tuhan Yesus Kristus telah mati di kayu salib.

Close

80 Sajak Puncak Dalam Sejarah Sastra Indonesia

Rp 42.000

Sejarah perjalanan Sastra Indonesia, hampir sama panjangnya dengan sejarah Indonesia sebagai sebuah negara. Menelaah keragaman peralihan sastra dari satu masa ke masa berikutnya merupakan salah satu tugas sastra.

Puisi, sebagai bagian dari sastra, telah mengalami perubahan bentuk sesuai dengan periodesasi yang dijalaninya. Buku ini berisi kumpulan sajak-sajak puncak yang dihasilkan oleh delapan puluh penyair modern selama lebih kurang delapan puluh tahun perjalanan Sastra Indonesia (1908-2011).

Dirangkum oleh Korrie Layun Rampan yang kompetensinya dalam dunia sastra tak diragukan lagi, buku ini sangat penting untuk dibaca oleh para mahasiswa dan akademisi pecinta sastra. Tidak hanya untuk memahami perkembangan sastra semata, melainkan juga untuk memahami perkembangan kehidupan manusia dan kebudayaannya.

***

Korrie Layun Rampan telah menulis sekitar 300 judul buku sastra, meliputi novel, kumpulan cerpen, kumpulan puisi, esai, dan kritik sastra. Telah meraih berbagai penghargaan, di antaranya pada 2006 memperoleh Anugerah Seni dari Pemerintah Republik Indonesia atas dedikasi, kreativitas, prestasi, inovasi, kontinuitas dan kesetiaannya dalam bidang sastra selama lebih dari tiga puluh tahun.

-5%
Close

The Old Man and The Sea

Rp 38.000 Rp 36.000

The Old Man and The Sea berkisah tentang Santiago, seorang nelayan tua yang berpengalaman. Namun di suatu waktu, ia melewatkan delapan puluh empat hari tanpa menangkap seekor ikan pun. Di masyarakat, ia kemudian disebut sebagai salao, yaitu bentuk terburuk dari ketidakberuntungan.

Karena sebutan itulah, Manolin, bocah lelaki kecil yang sering membantunya, dilarang oleh orang tuanya untuk membantu Santiago, dan memintanya untuk membantu nelayan-nelayan lain yang lebih sukses dan lebih banyak menangkap ikan. Betapa mirisnya jika seorang nelayan sudah dicap tak mampu lagi menangkap ikan.

Pada hari kedelapan puluh lima, Santiago pergi berlayar sendirian ke Gulf Stream, yang terletak di Samudra Atlantik. Gulf Stream sendiri terkenal dengan arus derasnya. Siangnya, umpannya dimakan oleh ikan marlin yang berukuran sangat besar. Ia tak mampu menarik tali kailnya, malah justru ia yang ditarik oleh ikan itu.

Hal itu berlangsung berhari-hari. Meskipun ia terluka, lapar dan lelah, ia tetap bertahan. Ia merasa sangat senang dengan keberhasilannya mendapat ikan marlin yang berukuran besar. Ia membayangkan betapa mahalnya harga ikan itu bila dijualnya di pasar.

Bertahun-tahun The Old Man and The Sea dikenang orang sebagai karya sastra klasik versi baru karena gaya penulisannya yang khas. Buku ini dianggap membawa pengaruh yang sangat kuat terhadap gaya penulisan fiksi dalam dunia sastra abad 20 sehingga layak menjadi rujukan hingga kini.

-8%
Close

MainZine Childhood Magic

Rp 121.000 Rp 111.000

Percaya deh, zine ini punya kekuatan super. Kalau kamu baca kebalik, ada tulisan rahasia, cuma kamu yang bisa lihat. Terus coba kamu dekatin telinga kamu ke sini. Iya, sekarang! Dengar nggak suara dengung mesin? Iya, kan? Soalnya zine ini bisa terbang. Kayak burung gitu bisa ngepak-ngepak sendiri. Jangan kasih tahu yang lain, plis!

Kamu boleh pinjemin zine ini ke orang, tapi nggak boleh lebih dari dua hari. Dia pasti marah terus ngambek, hilang. Taruh zine di dalam wadahnya. Di situ dia bisa ketemu teman-temannya lagi. Jangan sampai dianggurin kelamaan.

Udah ah, besok lagi, ya!.

——-

MainZine adalah produk keluaran terbaru dari Bukune, penerbit anak muda asa kini. Mengandung buah-buah pikiran segar para ilustrator dan berbagai gaya dan aliran. Cara menikmatinya gampang; buka bungkusnya, pilih acar zine mana yang mau kamu baca duluan. Jangan mager ambil pulpen atau benda lain kalau ada zine yang ngajak kamu main. Akhir kata, selamat ber-MainZine!

-13%
Close

[Pre Order] Melodi Cinta Jelang Lima Puluh

Rp 80.000 Rp 70.000

Aku bekerja di saat yang lain tidur. Aku berpikir serius di saat yang lain duduk santai. Aku menghitung hari di saat yang lain pergi berlibur. Hasil nihil. Tabunganku tetap kosong melompong.

Kini saatnya aku harus benar-benar mencari makna dari pesan itu. Sudah terlalu lama aku tenggelam dan belum pernah sekalipun memikirkannya. Hatiku memang bebal, menganggap pesan itu tak lebih dari sekadar ungkapan zaman dahulu saja. Pesan yang tidak lagi sesuai untuk kehidupan orang di zaman sekarang.

-10%
Close

Karma – Mencinta adalah Menanam Benih Luka

Rp 50.000 Rp 45.000

Adakalanya pergi meninggalkan orang yang kita sayangi dan cintai menjadi satu-satunya jalan, untuk mengembalikan
kebaikan yang tengah padam.

-8%
Close

Memahami Pasar Kerja

Rp 65.000 Rp 60.000

Terima kasih penulis ucapkan kepada semua pihak yang berperan dalam terbitnya buku “Memahami Pasar Tenaga Kerja: Bacaan Ekonomi untuk Non Ekonom”. Dari sisi produksi, penulis harus secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Murhananto, “teman seperjuangan” yang banyak membantu penerbitan buku edisi pertama. Dari sisi konsumsi, penulis mengucapkan terima kasih yang tak terhingga besarnya kepada pembeli dan/atau pembaca buku tersebut.

Sedikit merupakan kejutan, buku “Memahami Pasar Tenaga Kerja” ternyata harus dicetak ulang. Selain beberapa revisi kecil, ada perubahan cukup berarti dalam buku Edisi kedua ini dibandingkan dengan edisi sebelumnya. Pertama, ada tambahan satu bab, yaitu Bab 13 yang membahas soal outsourcing. Penambahan tersebut dilakukan terutama karena outsourcing merupakan topik hangat dan sekaligus kontroversial dalam wacana ketenagakerjaan di Indonesia.

Perubahan lain yang cukup berarti adalah tambahan pembahasan di Bab 2, Bab 4, Bab 11, dan Bab 12. Dalam Bab 2 masalah penganggur usia muda dibahas lebih banyak dibandingkan di edisi sebelumnya. Bab 4 yang membahas tentang upah minimum ditambahkan pembahasan khusus tentang politisasi upah minimum. Pembahasan tentang fenomena migrasi tenaga kerja antarnegara dalam Bab 11 juga ditambahi dengan pembahasan tentang penanganan masalah tenaga kerja asing (TKA) di Indonesia. Sementara di Bab 12 tentang migrasi antardaerah (khususnya: ke Jakarta) dilengkapi dengan pembahasan tentang mitos migrasi ke Jakarta yang tidak ada di edisi sebelumnya.

Meskipun demikian, misi dan inti buku ini tetap seperti sebelumnya yaitu berusaha membahas berbagai persoalan ketenagakerjaan dengan cara yang mudah dimengerti oleh semua orang, termasuk mereka yang tidak belajar Ilmu Ekonomi secara formal. Harapan pun tetap sama, semoga buku ini mampu memainan peran kecil dalam upaya “mencerdaskan kehidupan bangsa”.

-7%
Close

Sahabat 24 Jam

Rp 53.500 Rp 50.000

Buku ini menceritakan kisah persahabatan yang selalu dirunding akan permasalahan dari faktor eksternal. Persahabatan yang selalu bertambah melalui media perantara aneh juga menjadi bumbu pelengkap bagi buku ini. Hingga akhirnya, seluruh insan berlabel sahabat akan pergi meninggalkan sebuah pengelanaan yang telah dibangun bersama dengan air kehidupan.

Bagaimana perjalanan kisahnya? Simak rautan kisah menarik bersama buku ini. Bersiaplah untuk ikut menembus segala medan, menggandrungi kisah kelam guna menyelesaikan ujian persahabatan.

Sold out
Close

[Pre Order] Jalan Bercabang Dua di Hutan Kesunyian – BOX SET

Rp 299.000

VERSI BOXSET:
– 1 buku bertanda tangan
– 1 random totebag (15 desain Totebag)
– 1 random Kaos (4 desain, ukuran S, M, L, XL)
– 1 blocknote
– 1 Postcard
– 1 Pin

Hasrat terdalam saya adalah menulis. Gairah terbesar saya ya menulis. Saya akan terus berusaha menulis selagi mampu. Dibaca atau tidak. Laku atau tidak. Karena hanya itu yang saya merasa bisa.

Saya juga tidak mau terus berbuih bilang bahwa setiap buku akan menemukan pembaca setianya dan melampaui waktu. Tidak perlu seberat itu. Jika hasrat serupa dengan rasa gatal, menulis serupa dengan prosesi menggaruknya. Mungkin akan menimbulkan luka. Tapi bisa jadi tak ada apa-apa. Hanya gejala psikologis tertentu. Yang jelas: nikmat rasanya.

Semacam itu. Sebiasa itu. Selazim itu. Dari presiden sampai paria tahu, rasa gatal bisa digaruk, dan nikmat. Tak ada sakralitas dan drama di sana. Hanya semacam garukan lembut di atas kulit gatal, yang bisa jadi tak ada apa-apa.

(Puthut EA)

-9%Hot
Close

Jalan Bercabang Dua di Hutan Kesunyian

Rp 99.000 Rp 90.000

Hasrat terdalam saya adalah menulis. Gairah terbesar saya ya menulis. Saya akan terus berusaha menulis selagi mampu. Dibaca atau tidak. Laku atau tidak. Karena hanya itu yang saya merasa bisa.

Saya juga tidak mau terus berbuih bilang bahwa setiap buku akan menemukan pembaca setianya dan melampaui waktu. Tidak perlu seberat itu. Jika hasrat serupa dengan rasa gatal, menulis serupa dengan prosesi menggaruknya. Mungkin akan menimbulkan luka. Tapi bisa jadi tak ada apa-apa. Hanya gejala psikologis tertentu. Yang jelas: nikmat rasanya.

Semacam itu. Sebiasa itu. Selazim itu. Dari presiden sampai paria tahu, rasa gatal bisa digaruk, dan nikmat. Tak ada sakralitas dan drama di sana. Hanya semacam garukan lembut di atas kulit gatal, yang bisa jadi tak ada apa-apa.

(Puthut EA)

Close

Sebelum Titik

Rp 135.000

Sejauh mata hati memandang
Yang terlihat hanya hamparan dosa
Yang pernah aku lakukan dulu
Di masa-masa yang telah lalu
Terlalu jauh aku melangkah
Meniti jalan hitam
Tinggalkan semua perintahmu
Ampuni hamba, ya Allah…
Masih adakah..
Pintu taubatmu untuk hambamu
Yang terlalu belumuran dosa…
Ku merasa tak pantas ada di surgamu nan indah
Tapi aku tak sanggup terima siksa nerakamu….

Kehilangan, Harapan, dan Kesempatan Kedua pasti pernah menjadi bagian dari perjalanan hidup. Ketiga hal ini sangat lekat dengan hidup manusia. Setiap kita pasti pernah merasa kehilangan, namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menemukan harapan di antara rasa kehilangan, dan memanfaatkan kesempatan kedua yang datang ke depan kita. Sebelum Titik akan menjadi teman dalam memasuki fase tersebut, peneman langkah yang akan selalu menjadi pengingat dalam setiap momen.

– Cinta Penelope

-8%
Close

Mahluk Pencari

Rp 50.000 Rp 46.000

Karno berdiri paling depan. Dia menuntut keadilan. Baginya, segala bentuk perampasan adalah perilaku setan. Meski begitu, ia masih berharap mereka yang berhadapan dengannya, kembali menjadi manusia seutuhnya.

Close

Berteduh pada Jejakmu

Rp 50.000

Berteduh Pada Jejakmu, ialah sehimpunan puisi yang telah matang dirancang dan kemudian dirampungkan untuk lekas diterbitkan agar bisa dibaca oleh banyak orang. Apa-apa yang tertera di dalamnya tak lain merupakan sebuah manifestasi dari beberapa kejadian di masa yang telah terlewatkan demi mengenang beberapa momen agar tidak terlupakan. Sebagian lain juga hanya sebatas puisi yang lahir murni sebab pemikiran yang memang harus diadakan.

-7%
Close

Pancaslira

Rp 56.000 Rp 52.000

Buku ini berisi puisi yang ditulis dari tahun 2014 – 2018. Puisi – puisi tersebut merupakan perenungan tentang berbagai hal. Sosial, budaya, spiritual. Terkadang bisa menjadi sebatas hiburan. Terkadang bisa menjadi kritik yang menohok bagi hidup yang sedang kita jalani.

Close

Chairil Anwar: Kerikil Tajam dan yang terampas dan yang putus

Rp 40.000

“Kalau sampai waktuku// Kutahu tak seorang ‘kan merayu// Tidak juga kau// Tak perlu sedu sedan itu!//Aku ini binatang jalang//Dari kumpulan terbuang//…//Aku mau hidup seribu tahun lagi.”

Chairil Anwar, sang “binatang jalang” dalam kumpulannya terbuang ini merupakan sosok penyair yang penuh totalitas dalam berkarya. la hidup untuk puisi! Bukan berpuisi untuk hidup! Prinsip inilah yang mengantarkannya menjadi sang pendobrak angkatan pujangga baru dan menjadi pelopor angkatan ’45.

Chairil Anwar dan karyanya bakal tetap menggaung di jagat sastra Indonesia sampai kapan pun. Dan tetap dengan semangat yang sama: aku ingin hidup seribu tahun lagi!

Buku Kerikil Tajam dan Yang Terampas dan Yang Putus ini berisi sajak-sajak terkemuka Chairil Anwar. Kumpulan sajak ini mencerminkan perjuangan yang tak pernah padam dan terus membahana dalam perjalanan waktu. Meski ia telah lama pergi, karya-karyanya mengabadi hingga kini.

-8%
Close

Chairil Anwar Pelopor Angkatan 45

Rp 65.000 Rp 60.000

Ketika Pujangga Baru mencangkok keindahan romantis dari angkatan Belanda tahun 1880-an, Chairil Anwar mengubah corak khas itu menjadi wacana puisi internasional dari zamannya sendiri, melahap, mencerna, dan mencipta-ulang puisi kontemporer. Sajak-sajaknya menghembuskan jiwa, semangat dan cita-cita muda, bukan dalam arti tidak masak, masih hijau, tapi dalam arti terus-terus, bersifat memperbarui, dalam arti segar-bugar. vital, penuh hidup, bergerak dan menggerakkan.

Meski hidup singkat sebagai manusia, namun tidak sebagai seniman, la telah menggoreskan pengaruhnya dalam persajakan modem Indonesia. Tak heran kemudian H.B. Jassin, seorang kritikus sastra kenamaan tak ragu menahbiskan Chairil Anwar sebagai “Pelopor Angkatan ’45”.

Dalam buku ini, H.B. Jassin menjabarkan secara singkat apa dan bagaimana yang membuat Chairil Anwar bisa menjadi seorang pelopor perpuisian di era yang waktu itu sangat represif. Anda juga akan menemui hampir semua sajak-sajak yang pernah Chairil buat. Buku ini persembahan dari “Focus” Sastra Indonesia dan menjadi salah satu referensi paling penting untuk mengenal Chairil Anwar.