Beranda » Toko Buku Online

Showing 1–30 of 746 results

Show sidebar
Close

Akibat Menabukan Seks

Rp 75.000

Saya percaya pada para ahli yang mengatakan peng alaman seks pertama akan menentukan bagaimana kamu memaknai seks itu. Sama halnya dengan mengetahui informasi seks yang benar akan membawa kamu pada pengetahuan yang benar juga.

Berpengetahuan tentang seks yang benar akan membuat seseorang lebih bertanggung jawab dan paham akan risiko dari melakukan hubungan seks. Lagi-lagi orangtua adalah sosok yang tepat untuk memberikan pengetahuan tentang seks kepada anaknya sejak usia dini.

Close

Merayakan Kesedihan

Rp 55.000

Sesekali
aku ingin menghadiahimu
sebuah kesunyian.

Lebih sepi
dari isi kepalaku
setelah punggungmu.

Kau ingin bicara
tapi kata-kata ialah pion
yang menolak mati hari ini.

Kelak kau menemukan kesimpulan;
kita warna-warni
yang tak pernah kau jadikan pelangi.

-16%
Close

Ufuk Timur [PRE ORDER]

Rp 89.000 Rp 75.000

Buku ini terlalu berharga untuk dilewatkan. Seri tulisan ini menjadi menarik, karena dibuat dengan sudut pandang yang berbeda dari kebanyakan tulisan lain yang dibuat oleh orang luar tentang orang dan budaya Papua. Membaca buku ini, saya seperti dibawa untuk melihat perjalanan spiritual seseorang yang sedang coba menyelami alam budaya masyarakat Papua. Tulisan ini otentik, karena diperoleh lewat interaksi—bertemu dengan banyak pihak dan berdasarkan pengalaman langsung penulis saat mengunjungi berbagai wilayah yang ada di Papua. Dari hutan, rawa, pegunungan, hingga pesisir danau dan laut. Sebagai seorang jurnalis lapangan yang berpengalaman, Christopel Paino mampu mencurahkan berbagai perasaan tentang apa yang dia lihat, dan menganalisa konteks situasi yang ada, yang pada akhirnya diramu dalam tulisan yang dia buat dalam buku ini.

-Ridzki R. Sigit (Pimpinan Operasional Mongabay Indonesia)

Membaca beberapa lembar catatan perjalanan dalam buku ini, mendatangkan iri yang berlapis-lapis. Lapisan pertama adalah sebagai sesama jurnalis, Chris sangat beruntung dapat mengunjungi begitu banyak tempat di Papua, dan berjumpa dengan banyak orang, dalam kurun waktu yang relatif singkat. Papua itu luas. Transportasi dan logistik selalu menjadi isu utama. Bahkan oleh jurnalis lokal sekalipun. Apalagi ini bukan catatan tentang jalan-jalan atau plesiran. Lapisan iri kedua adalah ketekunannya dalam mencatat setiap detil pengalaman. Ini dilakukan bukan semata karena memang sedang melakukan perjalanan jurnalistik. Sebab banyak jurnalis meliput Papua, tapi tak semua sanggup menyusun ulang catatan selain dari apa yang sudah pernah ia publikasikan. Alasan ketiga yang membuat iri adalah, kekayaan waktunya untuk menulis ulang semua pengalamannya dalam sebuah buku, yang akan menghindarkan kita dari penyederhanaan-penyederhanaan ala buku pelajaran sekolah, seperti ‘nasionalisme’ atau ‘NKRI harga mati’ dalam melihat Papua.

-Dandhy Dwi Laksono (Pendiri Watchdoc, Sutradara Alkinemokiye dan The Mahuzes)

Meskipun membicarakan Papua, Ufuk Timur sesungguhnya sedang menguliti habis nasionalisme Indonesia. Jenis nasionalisme yang, sebagaimana yang terlukis dalam pembukaan Undang-Undang Dasar negara ini, lahir dari semangat anti penjajahan dan penindasan. Nasionalisme yang ironisnya kemudian beralih rupa jadi alat menjajah dan menindas. Bangsa Papua adalah satu dari beberapa pihak yang sepanjang sejarah dipaksa mereguk bagian paling pahit dan mematikan dari nasionalisme Indonesia tersebut. Chris secara blak-blakan menyampaikan hal ini dalam bukunya ini dengan tidak lupa menyertakan saus romantisme dalam takaran yang pas. Mengikuti langkah kaki dan arah tatapan mata Chris melalui buku ini, mungkin akan memberi pembaca cara pandang baru dalam mengakrabi bahagia dan derita bangsa Papua.

-Jamil Massa (Penulis, Orang Gorontalo)

-11%
Close

Masuk Sampai Sedalam-dalamnya

Rp 55.000 Rp 49.000

BUKU DIKIRIM SETELAH PO SELESAI

Cerita dalam buku ini merupakan gambaran lugas tentang potret sosial masyarakat di sekitar kita, khususnya kelas bawah yang membutuhkan pandangan ideal tertentu untuk menyegarkan realitas hidup mereka yang membosankan. Daya tarik buku ini terletak pada cara pengambaran yang jenaka, dramatis, dan penuh satire, sehingga menghibur dan memperdalam renungan kita.
Fasial Kamandobat –Penyair & Budayawan-

Novel ini memotret dan menceritakan sisi-sisi gelap kehidupan manusia. Perkara tubuh, binalitas, dan binalitas seringkali menjadi hal yang mengasyikkan atau pelarian dalam menghadapi kejamnya kehidupan. Lewat tokoh Suntini, seorang pelacur kelas bawah, pembaca diajak bertamasya menyusuri lorong-lorong gelap, merenungi betapa banyak manusia menghalalkan segala cara agar dapat menikmati kehidupan yang fana. Dan, pada akhirnya, ketika tiba pada puncak kepuasan duniawi, muncul rasa hampa dan gamang: sesungguhnya apa yang dicari manusia dalam kehidupan ini?
Wayan Jengki Sunarta –Sastrawan-

Buku cerita ini menawarkan kesederhanaan yang dibinakembangkan lewat peristiwa-peristiwa kecil—mungil nan menggairahkan. Terkadang empuk di satu sisi. Namun, bisa terasa keras di sisi lain. “Duuuuh… Suntini..”
Peri Sandi Huizche –Penyair & Aktor Teater-

Suntini, Suntini, Suntini, seperti zikir nama ini berulang-ulang kali diucapkan oleh orang-orang. Ia juga seperti mantra yang mampu menjinakkan sekaligus membuat liar, atau seperti magnet yang menarik orang-orang untuk datang dan orang-orang menjadi Majnun (Tokoh dalam Novel; Layla Majnun, karya Syaikh Nizami) kesurupan dan hilang kesadaran. Suntini bukan lagi hanya sebuah nama, tapi ia telah menjadi mitos! Membaca novel yang ditulis sastrawan muda kita Beri Hanna, membawa kita masuk kedalam kegilaan-kegilaan dalam hal cinta, baik yang erotis atau yang filosofis, yang menambah panjang catatan tradisi sastra dalam genre seperti ini. Dengan
gaya cerita tabrak sana sini dan diselingi dengan puisi, membaca novel Beri menjadi penting, untuk meyakini diri kita, dunia masih diisi kegilaan di sana sini.
Muhnizar Siagian –Dosen yang gemar membaca sastra-

Close

Kita Aku dan Kau di Penghujung Kisah

Rp 60.000

Sesampainya di sana, pagi hari. udara masih sejuk dan pemandangan khas alam di Afrika kami saksikan. Padang rerumputan luas, banyak satwa berkeliaran dan pohon-pohon kering. Kami bersyukur, kami dapat menikmati anugerah Tuhan yang paling indah. Bayangkan, untuk mencapai Baluran, kami memersiapkan tenaga yang harus tetap prima, dan medan yang bisa dibilang cukup mengkoyak-koyakan isi perut kami. Namun, karena tekat kami berdua ingin mengubah paradigma orang, kami hadapi rintangan tersebut. Dan, puji Tuhan! Kami mampu meski pada saat itu kami berdua sedikit kelelahan dan aku yang harus berkutat menahan flu dan kerongkongan yang kering. Tak lupa kami me-ngabadikan kesempatan itu, hanya untuk sebagai bukti bahwa si lumpuh pernah menginjakkan kakinya bersama orang yang sangat ia cinta.

Hembusan angin tetap kencang hingga menusuk dalam sukma, meyakinkankan kami berdua pula bahwa hidup ini sangat indah. Seperti senyummu yang menghias mengalahkan bias senja saat itu, tak ada yang lebih indah selain kau. Kau yang diciptakan menjadi api dan menjadi air bagi si lumpuh memang sejatinya telah direncanakan olehNya. Aku bersyukur tak henti-henti, kami mampu mengubah paradigma bahwa kami tak bisa bahagia dalam kondisi yang sangat terbatas. Maka, si lumpuh tak henti-hentinya bergumul setiap waktu, berharap tak ada yang dapat memisahkan kita bahkan maut sekalipun.

Close

Senandika Elegi

Rp 55.000

Sudah sejauh ini aku masih belum mampu mengungkapkan rasa, sudah sejauh ini pun aku khawatir kau tak memiliki perasaan yang sama. Berkelut didalam ruang kira-kira hanya akan membuahkan hasil yang terkadang tak sesuai realita, dan hanya akan meninggalkan lara.

-13%
Close

Hidup Ini Brengsek dan Aku Dipaksa Menikmatinya

Rp 69.000 Rp 60.000

Adakah yang lebih brengsek dari paket buku ini? Saya pikir TIDAK!!! Dalam waktu dekat karya termutakhir Puthut EA ini akan dapat segera kalian miliki. Novela terbarunya ini merupakan novela yang kasar, bahkan cenderung brutal, dan gelap. Penulisnya yang dikenal sangat menguasai teknis narasi apik dan liris, seakan membuang semua kemampuannya.

Seperti membuka katup kontrol emosi dan bahasanya. Menggedor dan meledak, tanpa tedeng aling-aling. Tokoh utamanya menguliti realitas dengan cara pandangnya yang sepintas naif dan tolol. Tapi mungkin dia, si tokoh utama, adalah sisi gelap kita. Sisi yang diam-diam ingin kita tutupi, tapi tak pernah sungguh-sungguh bisa kita sembunyikan. Tanpa dinyana, kadang meletup di salah satu bilik paling sunyi di kehidupan kita.

Ini karya kolaborasi antara penulis Puthut EA dan seniman jalanan Gindring Wasted yang kasar, bahkan cenderung brutal dan gelap. Tokoh utamanya menguliti realitas dengan cara pandangnya yang sepintas naif dan tolol. Tapi mungkin dia, si tokoh utama, adalah sisi gelap kita. Sisi yang diam-diam ingin kita tutupi, tapi tak pernah sungguh-sungguh bisa kita sembunyikan. Tanpa dinyana, kadang meletup di salah satu bilik paling sunyi di kehidupan kita.

-20%
Close
Close

A Randomers Book

Rp 60.000

Buku ini masih tentang berbagai macam hal yang terjadi dalam hidup kita sehari-hari, tidak punya alur, tapi memiliki tema. Temanya gelap, menimbulkan segala emosi yang gelap, mellow, dan misterius. Berbeda dengan buku sebelumnya yang bikin ketawa-ketawa, buku ini bikin ketawa aja, banyakan marahnya, ada sedihnya, ada gregetnya, ada bikin gemash nya. Mungkin anda akan kesal dengan saya, mungkin gak sepakat, mungkin sepakat, mungkin merasa dikuatkan, tapi mungkin juga anda jatuh cinta dan rindu sama saya, Rasain! Emang cinta dan benci itu bedanya setipis kertas.

-11%
Close

Perspektif Imajinatif

Rp 75.000 Rp 67.000

“Suwi po, Kak Gaz?” tanya Nadia.
“Ah, ora kok. Lagi tekan lima menitan lah,” jawab gue,
“Hawa-hawanya di sini pas sepi gini kok menakutkan juga ya, Nad? Jadi pengin manggil Hari Panca buat uji nyali deh.”
“Iya, Kak Gaz, kan do Tarawih. Biasane bar Tarawih lagi ramai bocah-bocah do dolanan sarung.”
“Ohiya lagi Tarawih bener,” kata gue.
“Tapi iya juga ya. Jadi ingat waktu masih kecil.”
“Emang pernah kecil, po?”
“Dipikir aku brojol dari perut ibuku sudah se-gedhe Bagong gini, Nad?”
“Hahaha ya mana tahu kan?”
“Auk ah!”

Close

Menuntaskan Pelukanmu

Rp 45.000

Tanpa syarat. Tanpa beban. Semua terasa begitu menenangkan. 2 cup kopi menemani malam kita. Melihat wajah yang membuatku merasa begitu bersyukur. Menenangkan sekali menatapmu. Tahi lalat di dalam mata sebelah kanan. Kamu yang kelaparan saat di bioskop. Kamu yang tertidur saat menemaniku nonton film. Aku memalingkan wajahku saat itu, menatapmu yang sedang menutup mata. Tuhan, cukup dia.

Tidak semua orang beruntung dalam hal percintaan. Ada yang hanya sekali menemukan dan untuk selamanya. Ada yang harus berkali-kali jatuh sampai akhirnya menemukan yang benar-benar tepat. Ada yang sudah lama bersama tapi ternyata tidak untuk selamanya. Ada yang baru saja memulai tapi sudah harus berakhir. I wish I shouldn’t have let you in. But now, I’m Fine. Refal telah mengubah segalanya. Refal menuntaskan pelukanmu.

Sold out
Close

Toletta

Rp 65.000

Letta adalah kawasan pegunungan yang terletak di bagian utara kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan. Sebelum lahir NKRI, kawasan ini dikendalikan Pangadarandi Appa Banua, sebuah pemerintahan yang sudah bercorak demokrasi. Letta menyimpan banyak mutiara hikmah. Ada kisah legenda Tomanurun, sejarah kasallangan, kearifan lokal dengan konsep tjolo, tannun ta’pura, hingga perjanjian persaudaraan letta dengan Simbuang-Mamasa.

-10%
Close

Menerbitkan Rindu

Rp 60.000 Rp 54.000

Meninggi mimpi
Di belantara hari
Sepenuh hati
Memberi kasih

Segenap rasa
Untukmu tercurahkan
Semua asa
Denganmu melangkah

Close

Aku Melepasmu

Rp 60.000

Izinkan aku bersua bersama jemari yang ku
percaya. Mengetik cerita tanpa titik, kata
yang terlalu kaku jika aku sampaikan secara
nyata.

Bila suatu hari aku melepas diri sebelum
sempat memiliki. Baca dengan mata hatimu.
Bahwa perasaanku ini adalah setulus-
tulusnya kebenaran tentang mencinta.

Bila setiap kataku masih saja belum mampu
menyadarkanmu. Perihal mencintai tanpa
jeda. Biarlah, biar rasa menjelma menjadi
rahasia yang mampu ku bawa dibalik kata
yang ku sebut rahasia

-9%
Close

Terimalah Desember dengan Terima Kasih

Rp 55.000 Rp 50.000

Bumi kian sepi, hujan membasahi
Aku menepi pada sudut yang semakin malam
Memandangi genangan
Kembali ke masa lalu
Saat kita mewangi di taman
Hingga akhir malam,
kita dipisahkan oleh kokok ayam jantan
Prolog: Iswadi Pratama
Fajar telah tiba, matahari memberi harapan cerah
Tapi hujan belum reda, Bumi tetap sepi
Karena, bagi hati yang kesepian
Di mana pun itu, selalu hujan

-10%
Close

Kepada Jauh yang Dekat

Rp 94.000 Rp 85.000

“Merantau itu melangkah keluar dari lingkar nyaman dunia kita. Menulis itu membuka peluang ditilik kritis oleh siapa saja. Tapi merantau dan menulis menjanjikan imbalan tak ternilai bagi kebaikan diri. Dua hal ini dilakukan Arief Balla dengan senang hati.”
A. Fuadi, novelis, alumni Fulbright.

“Kepada Jauh yang Dekat mengingatkan pengalaman rantau dua dekade lalu. Berdamai dengan keterasingan, menyiasati sepi dengan kesibukan. Teruslah memerdekakan diri…”
Lily Thamzil Thahir, edukator.

“Buku kumpulan esai karya Arief Balla ini bagus dan cocok untuk temanteman yang ingin merantau atau sekolah ke luar negeri khususnya ke Amerika Serikat.”
Robinson Sinurat, alumni Columbia University, awardee LPDP.

-10%
Close

Rajeev is not an Indian

Rp 92.000 Rp 83.000

Aku membaca cerita-cerita pengalaman orang lain di India. Mulai dari cerita seorang perempuan yang memberanikan diri melakukan perjalanan seorang diri menyusuri negeri Bollywood ini. Hal ini menarik karena ternyata dia, si penulis cerita itu tidak sepenuhnya berjalan di India. Dia lebih sering duduk di kendaraan bukan berjalan.

Walaupun ada banyak kisah aneh dan unik yang kubaca tentang perjalanan ke India, tapi tetap saja aku berdiri pada pendirianku. Aku ingin menemukan alasan dari dasar pertanyaan-pertanyaanku ini. Bahwa di negeri ini ada kemungkinan jawaban kenapa aku seorang Rajeev.

Close

Siapa di Situ

Rp 60.000

Cerita hantu tidak melulu berkisah mengenai makhluk-makhluk mistis yang bersarang di rumah tua atau benda-benda keramat. Seringkali manusia sendiri yang dihantui oleh hasrat dan keinginannya yang tak kunjung tercapai.
Makhluk-makhluk penghasut tersebut datang di kala ragu bersarang, bukan untuk sekedar menakut-nakuti, namun untuk berdendang dan melagu, membisikkan racun di telingamu.

Lima kisah di dalam buku ini menceritakan tentang manusia-manusia yang dihantui iblis dalam segala rupa, yang tersirat, maupun yang nyata.

-8%Hot
Close

Pelukan

Rp 65.000 Rp 60.000

aku pastikan;
aku akan menjadi penyesalanmu
yang akhirnya membuatmu merasakan
bahwa menyia-nyiakan ketulusanku
adalah sebuah kebodohan

-9%Hot
Close

Belalang Komunis – Cerita-cerita dari Indocina

Rp 65.000 Rp 59.000

Di dalam buku ini tidak akan ada panduan soal bagaimana cara yang murah dan mudah untuk mengunjungi negara-negara yang ada dalam buku ini, apalagi untuk melancong dan menjelajah kota-kota atau situs-situs menarik yang bisa didatangi untuk sekadar berfoto ria. Tak ada rute perjalanan, harga tiket pesawat, bus atau kereta api atau alamat restoran.

Cerita di dalam buku ini adalah sedikit yang tersisa dari hidup menggelandang sebagai pendatang atau ingatan akan kunjungan singkat ke negara-negara Indocina di periode 2013-2017. Masa-masa di mana saya sedikit belajar mengerti tentang masa lalu Indocina. Terutama tentang bagaimana wilayah ini bertaut dengan sejarah sebuah gerakan yang diilhami oleh ide seorang revolusioner asal Jerman bernama Karl Marx. Tentang bagaimana geliat komunisme dan wajah ideologi ini yang tampak dalam gerakan sosial yang berfondasikan Marxisme.

Mencoba memahami dari sudut pandang seorang asing yang negerinya terletak tidak terlalu jauh di selatan, di mana Marxisme adalah tabu dan dianggap sebagai bahaya yang mengancam kesadaran manusia agar tak menemukan daya kritis untuk memperjuangkan kebebasannya.

-7%
Close

Pernah Patah Hati Tapi Tetap Bidadari [BOXSET]

Rp 300.000 Rp 280.000

Sumi nama depanku, Yati nama belakangku. Tersakiti cerita hidupku.

Ini adalah sedalam-dalamnya rasaku: kisah-kisah soal patah hati, lalu terabadikan luka yang lupa disembuhkan. Lagi pula, mana ada sih luka yang sembuh cuma karena dilupakan?

Tidak ada yang salah dari patah hati, kecuali ia mematikan gembiranya jiwa saat jatuh cinta. Sialnya, tak pernah ada yang siap dengan kehilangan. Tak pernah ada gladi resik untuk perpisahan.

Rindu adalah puing-puing yang tersisa. Ia mengiris benci menjadi hati yang haus kasih sayang.

Rindu adalah apa yang tertinggal. Sayangnya, ia juga terlalu abadi, sampai-sampai aku lupa kita sudah pernah patah dan berpisah.

-8%Hot
Close

Pernah Patah Hati Tapi Tetap Bidadari

Rp 120.000 Rp 110.000

Sumi nama depanku, Yati nama belakangku. Tersakiti cerita hidupku.

Ini adalah sedalam-dalamnya rasaku: kisah-kisah soal patah hati, lalu terabadikan luka yang lupa disembuhkan. Lagi pula, mana ada sih luka yang sembuh cuma karena dilupakan?

Tidak ada yang salah dari patah hati, kecuali ia mematikan gembiranya jiwa saat jatuh cinta. Sialnya, tak pernah ada yang siap dengan kehilangan. Tak pernah ada gladi resik untuk perpisahan.

Rindu adalah puing-puing yang tersisa. Ia mengiris benci menjadi hati yang haus kasih sayang.

Rindu adalah apa yang tertinggal. Sayangnya, ia juga terlalu abadi, sampai-sampai aku lupa kita sudah pernah patah dan berpisah.

Close

Terbang Tenggelam

Rp 50.000

Ketika diamku menjadi satu-satunya
alasanku untuk tersenyum, aku tahu,
saat itulah tawa-tawa singgah
dan mendekap tangisku.

Ketika tangisku menjadi satu-satunya
alasanku untuk tertawa, aku tahu,
saat itulah senyum-senyum hadir
dan memecah diamku.

Ketika senyumku menjadi satu-satunya
alasanku untuk menangis, aku tahu,
saat itulah diamku datang
dan memberi arti pada tawaku.

Ketika tawaku menjadi satu-satunya
alasanku untuk diam, aku tahu,
saat itulah tangis-tangisku kembali
dan membuatku mengerti;
kenapa aku harus selalu tersenyum.

-8%Hot
Close

Jemawa

Rp 60.000 Rp 55.000

Sudah habis kesabaran Bambang. Ia mengambil gunng yang berada di lemari meja belajarnya dan memotong leher Meow. Darah mengucur deras dari lehernya. Refleks, Bambang langsung menyedot darah dari leher Meow agar darahnya dak tumpah dan mengotori lantai kamar kosnya. Ini adalah kali pertama Bambang meminum darah kucing. Ternyata, rasanya seper jus stroberi, pikir Bambang. Ia lalu terbayang, sepernya akan terasa lebih nikmat apabila darah Meow dijadikan kuah soto. Tanpa berpikir panjang, Bambang membuka laptopnya kembali dan mencari video tutorial cara memasak soto kuah darah kucing di YouTube.
——————–
Memadukan elemen horror-komedi-fantasi dengan latar belakang lanskap Indonesia modern, kumpulan cerita pendek pertama dari M. Shahriza Rijadi ini mencoba untuk menemukan humor di dalam absurditas terror dan rasa takut manusia. Mulai dari cerita seorang nenek yang secara misterius terlihat awet muda hingga kisah seorang arwah gentayangan yang pantang menyerah menyelesaikan urusan duniawinya, sembilan cerita yang terdapat di dalam Jemawa akan menjadi kisah-kisah yang tak akan kamu lupakan selamanya… atau sedaknya sampai buku ini selesai kamu baca.

-10%
Close

Catatan Kepergianku

Rp 50.000 Rp 45.000

Catatan ini aku tulis untukmu, sebagai kabar kepergianku darimu.
Catatan ini adalah bukti, bahwa aku telah ikhlas kau pergi.
Bacalah! Supaya kau tak lupa, bahwa kita pernah bersama.

-4%Hot
Close

Rahasia Salinem

Rp 125.000 Rp 120.000

Salinem, seorang perempuan yang melepaskan segalanya demi cinta yang tak biasa. Ia adalah seorang abdi dalem, seorang perempuan yang mengabdikan hidupnya untuk mengurusi kebutuhan keluarga keraton. Sepanjang hidup Salinem yang merentang hampir satu abad lamanya, sejak 1923 hingga 2013, latar ketika cerita sebenarnya dimulai, ia bergelut dengan serangkaian peristiwa kelam. Namun, barulah saat menjelang kematiannya, misteri hidup Salinem yang sesungguhnya terkuak. Misteri yang tidak hanya menggoyahkan keutuhan sebuah keluarga keturunan bangsawan, tapi juga mengungkap peran penting seorang jelata sebagai baut kecil yang mempertahankan keutuhannya selama hampir 100 tahun. Novel Terbaik Pilihan Pembaca Storial ini akan mampu membuatmu menemukan arti cinta sesungguhnya. Jangan lewatkan!

-6%
Close

Parade Kisah yang Tak Pernah Berhasil Mati

Rp 47.000 Rp 44.000

Yang tersisa dari cerita panjang hanya kesimpulan yang singkat. Mereka tak peduli meski kau memakai tinta darah yang encer karena keringat. Mereka tak mau tahu sebab-sebab yang ada. Waktu memang cukup sempit untuk mengenang banyak hal.

Yang tersisa dari perang dan petualangan hanya penyesalan, tak ada kemenangan dan pesta pora, yang ada hanya
kehilangan disambut air mata. Kekalahan jadi pilihan paling damai; tak ada dendam, air mata, kehilangan, dan rasa bersalah. Hening seperti cinta yang tak perlu balasan setimpal.

Yang tersisa dari cinta ialah pemberian, yang gugur di pelukannya dan tak perlu dipulangkan. Sebab cinta tak akan berhenti tumbuh sejumlah yang kau butuh. Cinta satu-satunya kehilangan yang terganti, lebih banyak dari apa yang kau beri dan akan lebih pandai dari rencana pengkhianatan.

Close

Orphic Tales

Rp 45.000

Our lives are brighter than it seems. They glow with their own lights, illuminating the horizon with our personal stories. Kaleidoscope is a collection of short stories written in 2006 – 2019 ranging from mystery, science fiction, human drama, humor, and fantasy.

Close

Kaleidoscope

Rp 45.000

Our lives are brighter than it seems. They glow with their own lights, illuminating the horizon with our personal stories. Kaleidoscope is a collection of short stories written in 2006 – 2019 ranging from mystery, science fiction, human drama, humor, and fantasy.

-10%Hot
Close

Perempuan Kereta

Rp 79.000 Rp 71.000

Bekerja di ibu kota bukanlah perkara mudah bagi Adinda. Untuk orang Bandung seperti dia, Jakarta identik dengan tempat panas yang sesak, mahal, serta dipenuhi orang-orang tidak ramah. Adinda juga tak sampai hati meninggalkan ibunya yang sudah tua tinggal sendirian di Bandung.

Itulah yang menjadi alasan bagi Adinda untuk tetap pulang ke Bandung, Meski sehari-hari bekerja di Jakarta. Dia pulang menggunakan kereta setiap akhir pekan. Namun ternyata, baginya menaiki kereta bukan hanya soal menempuh jarak antara dua kota. Di Keretalah Adinda bertemu dengan sosok yang membuat perjalanannya menjadi sesuatu yang begitu ditunggu.