Beranda » Toko Buku Online

Showing 1–30 of 54 results

Show sidebar
Close

Vipassana – Mojok

Rp 90.000

Amalia, seorang mahasiswi di Surabaya, menyimpan sakit hati atas perselingkuhan kekasihnya. Untuk menemukan ketenangan, ia mengikuti Cynthia, teman satu kosnya, melakukan meditasi di sebuah biara Buddha di Kota Batu. Namun, Proses meditasi ini rupanya bukan proses yang mudah. Amalia akhirnya belajar untuk lebih sabar menyelami dirinya sendiri. Juga belajar memaafkan dan menerima segala pengalaman buruknya sebagai perjalanan hidup untuk menemukan kedamaian.

Nunuk Y. Kusmiana menulis novel Lengking Burung Kasuari yang menyabet juara unggulan di lomba menulis novel Dewan Kesenian Jakarta 2016. Novel yang sama kemudian memenangkan kategori Karya Perdana dan Kedua di Kusala Sastra Khatulistiwa 2017.

Close

Sunyi di Dada Sumirah – Mojok

Rp 78.000

Tiga perempuan dalam tiga masa yang berbeda harus menjalani takdir dan kesunyiannya masing-masing, sementara ketidakadilan terus mengiringi langkah mereka. Sunyi, seorang gadis metropolitan tampak berusaha keras menolak asal muasalnya, menolak jati dirinya dengan memasang lensa kontak demi menutup warna kelabu dari hidupnya. Sumirah, seorang perempuan dus¸un yang setia, terpaksa menandatangani perjanjian yang membuat makna kebertubuhannya sedemikian sumir, menjadi sekadar pemuas dahaga para lelaki. Dan Suntini, seorang janda yang tak pernah mengerti mengapa negara membawanya pergi, hilang, dan terkubur tanpa kata pembebasan, merupakan awal dari kemuraman kisah tiga babak dalam buku ini. Mungkin Anda telah sering menjumpai kisah-kisah dengan tokoh perempuan yang malang, tapi ini bukan sekadar potongan kisah perempuan, ini adalah kisah panjang penelusuran makna kesunyian perempuan dari tiga zaman, melintasi tiga generasi untuk menyingkap gelapnya sejarah manusia.

Close

Sesisir Pisang di Surga – Mojok

Rp 78.000

Buku ini merangkum 25 esai jurnalisme naratif karya Oryza A. Wirawan dalam penugasannya sebagai wartawan. Temanya beragam. Sebagian besar tentang ragam persoalan di Jawa Timur yang menjadi wilayah liputan Oryza. Banyak narasi-narasi kecil yang kerap luput dari pengamatan kita sehari-hari. Dengan gaya penulisan yang memukau, dan didukung dengan data yang padat, tulisan-tulisan ini memberi perspektif yang berbeda kepada pembaca. Memperkaya sudut pandang kita dalam melihat satu persoalan paling remeh sekalipun.

Close

Seorang Laki-laki yang Keluar dari Rumah (New Cover 2019) – Mojok

Rp 88.000

“Anda bisa membaca novel ini dari setiap bab bernomor ganjil sampai tuntas, baru kemudian membaca bab genap; atau membaca novel ini sebagaimana lazimnya, dari awal sampai akhir; atau tidak membacanya sama sekali. Dan itulah golongan orang-orang yang merugi.”

Tokoh-tokoh yang ada dalam cerita ini sedang meniti jalan tanda. Dari bisikan alam yang lirih, hingga hentakan perasaan kepada sesama yang menderu liris. Dari senyum tipis nan ayu, hingga cinta lama yang membelenggu.

Sebuah usaha yang mengantarkan mereka berlutut di hadapan karunia Tuhan yang menyilaukan hati: welas asih.

Close

Seikat Kisah Tentang yang Bohong – Mojok

Rp 60.000

Seperti apa marahnya nenekku ketika tahu aku sedang berlatih menjadi sejenis pembohong,sangat menikmati menjadi jenis pembohong, dan begitu bangga ketika kebohonganku diterimabanyak orang, bahkan dijadikan berhala olehbanyak orang?

Close

Sastrawan Salah Pergaulan – Mojok

Rp 42.000

Memasuki tahun ketiga kuliah, Unggun punya kecemasan yang akut. Sementara teman-teman lainnya punya ketakutan nanti kalau lulus kuliah mau kerja di mana, Unggun justru mengkhawatirkan eksistensinya di depan kawan-kawannya. Dia merasa tidak pernah dianggap benar-benar ada.

Close

Negeri Para Jenderal – Mojok

Rp 78.000

“Pada dasarnya para jenderal dalam sejarah ketentaraan Indonesia adalah manusia yang berpolitik juga. Banyak pembaca sejarah Indonesia mengetahui perseteruan antarjenderal, yang biasa disebut “Perang Jenderal” atau “Perang Bintang.” Istilah terakhir tentu merujuk adanya bintang di pundak para jenderal. Sebab perseteruan bisa disebabkan oleh banyak hal. Meski banyak orang mengatakan bahwa para jenderal berseteru karena beda ideologi, tetapi pada kenyataannya perseteruan para jenderal itu kerap pula disebabkan oleh masalah kepentingan.”

Terlahir sebagai cicit mantan serdadu KNIL, membuat Petrik Matanasi memiliki ketertarikan khusus pada sejarah kemiliteran. Bidang itu dipelajarinya dengan tekun sejak menjalani studi Pendidikan Sejarah di Universitas Negeri Yogyakarta. Petrik pandai mencari sudut pandang yang berbeda dan segar dalam menarasikan sejarah militer Indonesia. Buku ini memaparkan banyak informasi unik tentang para jenderal di Indonesia. Bahwa sebagai prajurit pun, mereka adalah manusia yang memiliki berbagai persoalan dalam hidupnya. Persoalan ini yang kerap kali tidak muncul atau sengaja tidak dimunculkan dalam narasi sejarah nasional tanah air yang gemar mengglorifikasi figure kepahlawanan sosok tertentu.

Close

Merekam Derap Sepatu Lars: Kumpulan Catatan Politik Militer di Indonesia – Mojok

Rp 78.000

Menjadi pengamat militer yang secara rutin menulis sejak tahun 1988, Aris Santoso patut diperhitungkan analisisnya dalam bidang pasukan militer, khususnya TNI AD. Lewat buku ini, Andaakan melihat barisan tentara dari dekat, mulai dari bagaimana sebuah figur penting lahir dan dicaridari militer, hingga bagaimana purnawirawan menjalani masa pensiun: dengan tenang atau gelisah?

Nama Soeharto mungkin menjadi salah satu sosok militer terbesar di Indonesia. Pertanyaannya, apakah tokoh-tokoh militer bakal selalu meniru penggal akhir kejayaan Soeharto? Bagaimana pulawajah politik militer hari-hari ini? Apakah karir militer AHY merupakan bekal yang cukup untuk mengikuti jejak SBY? Mengapa Luhut Panjahitan lebih sering dianggap sebagai presiden bayangan?

Dan, tentu saja, apakah benar semua kelompok militer bakal berjaya dalam panggung politik dengan segala privilegenya?

Close

Mereka yang Tak Berbahagia – Mojok

Rp 58.000

Hubungan antara manusia dan manusia lain yang baru saja kenal malah jadi kian memusingkan. Kepala mereka dijejali dengan prasangka-prasangka yang tak perlu dan gengsi mereka kelewat tinggi. Ketidakpastian adalah kata yang tepat buat menggambarkan interaksi di antara mereka.

“Kita cumadua orang payah yang sudah bosan dengan hidup.”

“Dua orang payah kombinasi yang sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Setidaknya mereka bisa saling melindungi.”

Tom menyadari ia dan Kal adalah orang-orang yang tak berbahagia. Namun tentu saja, tak ada yang namanya bahagia. Bukankah mereka tahu itu?

Close

Mereka Sibuk Menghitung Langkah Ayam – Mojok

Rp 68.000

Rusdi Mathari mulai serius menekuni dunia tulis-menulis ketika meletus Perang Teluk pertama. Setelah artikel pendek tentang Perang Teluk ia kirimkan ke Suara Pembaruan dimuat, ia melompat kegirangan dan menunjukkan karyanya ke tukang-tukang becak yang mangkal di pinggir jalan di depan rumahnya.

Sejak itu, berbagai tema digarapnya. Namun sepertinya bernada sama; ketimpangan, ketidakadilan, dan orang-orang yang disingkirkan. Buku ini mencoba merangkum karya-karya jurnalistiknya.

Close

Manusia Manusia Teluk – Mojok

Rp 48.000

Bercerita tentang Doha dan Ruda, sepasang sepupu yang selamat dari manusia-manusia Teluk yang menyerang wilayah tempat tinggal mereka dan mengambil alih tanah mereka. Meski begitu, sebagian usia mereka dihabiskan dengan menjadi pelarian dari satu wilayah ke wilayah lain. Dalam perlarian tersebut mereka bertemu dengan berbagai macam sifat manusia dan melewati berbagai bahaya. Mereka bertahan hidup tidak saja dari ancaman perampasan wilayah, tapi juga dari trauma dan gagasan- gagasan tentang kemerdekaan diri yang seolah-olah semakin sulit dimiliki.

Close

Madgeo: Ensiklopedia Nabati-Hewani Seadanya dan Semampunya – Mojok

Rp 78.000

Boleh jadi dari begitu banyak hewan, unta adalah satu-satunya hewan yang pernah menjalankan ibadah tawaf. Namun, unta toh ternyata tidak pernah punya gelar haji. Satu-satunya hewan yang mendapat julukan haji pada kenyataannya bukanlah unta, melainkan burung emprit, lebih tepatnya emprit kaji. Tak jelas ia berangkat lewat kloter mana, yang jelas, ia burung haji.

***

Tak hanya populer secara “nasional”, pohon beringin juga populer secara supranatural. Bersama pohon sawo, asem, dan randu, ia sukses membentuk aliansi empat serangkai pohon markas dhemit yang disegani dan selalu bikin bergidik ngeri siapa pun yang melewatinya.

Close

Kurma di Ladang Salju – Mojok

Rp 78.000

Kota Harbin merupakan ibu kota Provinsi Heilongjiang, berada di sebelah timur laut China. Salah satu tempat paling indah di Asia Timur laut ini terkenal dengan sebutan “Kota Es”. Hal ini karena musim dinginnya yang panjang, dan menjadi destinasi wisata paling diburu oleh para pelancong dunia, khususnya di musim dingin. Di kota ini Ali Romdhoni melanjutkan studi doktoralnya di bidang Religious Studies di Universitas Heilongjiang Harbin, China. Di kota ini pula, Dhoni dihadapkan pada realitas kehidupan masyarakat China yang sungguh beragam dan kompleks.

Secara khusus, Dhoni menaruh perhatian kepada masyarakat beragama, terutama umat Muslim di China. Aktivitas di masjid, ramai pengunjung di restoran halal, suasana di bulan Ramadan, hingga kajian fikih untuk daerah dengan musim dingin yang ekstrem seperti Harbin, menjadi energi yang memicu lahirnya buku ini ke hadapan pembaca tanah air.

Close

Kitab Rasa (New Cover) – Mojok

Rp 48.000

Bagiku, bukan sekadar sajian yang enak dan istimewa. Bagiku, daya tarik utama sebuah warung makan justru terletak pada kisah-kisah di balik berdirinya warung makan tersebut. Rasa makanan saja tak cukup. Warung makan yang menarik adalah warung makan yang di dalamnya tersimpan kisah manusia yang bersambung menghadapi hidup ini.

Close

MOJOK : Tentang Bagaimana Media Kecil Lahir, Tumbuh, Dan Mencoba Bertahan

Rp 60.000

Awalnya lahir hanya untuk tujuan bersenang-senang, tanpa disangka Mojok.co cepat sekali membuat pembacanya jatuh cinta—dan patah hati karena sempat mau tutup selamanya.

Dari yang dikira media abal-abal, eh sekarang sudah jadi media (yang lumayan) profesional. Dari yang awalnya peringkat Alexa ribuan, sekarang sudah masuk peringkat 100-an.

Kok bisa sih mereka tumbuh dan berkembang begitu cepat? Apa iya mereka mengandalkan sihir dan pesugihan? Apa benar krunya punya ilmu kanuragan?

Buku ini akan menjawab semua pertanyaan kalian mengenai bagaimana asal muasal, dan dinamika yang membersamai situs bertajuk sedikit nakal, banyak akal ini hingga bisa tumbuh dan terus bertahan sampai seperti sekarang.

Di buku ini, kru Mojok dengan sengaja buka-bukaan mengenai pengalaman mereka membesarkan Mojok.co agar bisa dijadikan pelajaran (atau bahkan ketawaan) yang boleh direplikasi atau syukur-syukur sampai dimodifikasi.

Close

Kepergian Kedua – Mojok

Rp 48.000

“Bagaimana kalau kamu pulang, cepat menikah, lalu ambil anak Indah. Dia bisa meneruskansekolah, nanti jadi sarjana. Ibuk juga lega akhirnya punya mantu dan cucu dan statusmu jelas.Bagaimana kalau begitu, Le?”

Di Wetter, sebuah kota kecil di Jerman berjarak sekitar dua puluh jam penerbangan dari Gayut,Jawa Timur, Irul mengira ia bisa melarikan diri dari kuasa Ibuk dan segala benang kusut konflikkeluarga besar trah Jauhari. Ia salah. Kabar kehamilan Indah, sepupunya yang masih belia,mengejarnya tanpa ampun. Ia dituntut memainkan peran utama sebagai satu-satunya cucu laki-laki. Tanpa seorang pun tahu rahasia macam apa yang ia bawa pergi dari Gayut.

Close

Karena Jurnalisme Bukan Monopoli Wartawan – Mojok

Rp 78.000

Ketika konsentrasi kepemilikan media meningkat, senjakala media cetak hampir tiba, tsunami hoax dan berita palsu muncul, gejala ketidakpercayaan terhadap media arus utama membesar, jurnalisme sedang berada dalam episode-episode menegangkan. Di buku ini, Rusdi Mathari membaca situasi tersebut dan mengajukan berbagai refleksi serta kritik.

***

Rusdi Mathari – Karena Jurnalisme Bukan Monopoli Wartawan

Close

Islam Kita Ngga Ke Mana-mana Kok Disuruh Kembali – Mojok

Rp 70.000

Kita sebagai umat Islam itu harus kembali. Kembali ke Islam yang kaffah. Dan dengan jalan ini kita justru bisa menyatukan persepsi. Menunjukkan pada dunia luar bahwa Islam Indonesia itu kuat karena bersatu,” kata Mas Is.

“Kembali ke mana, Is, maksudmu?”

“Ya kembali ke Al-Quran dan As-Sunnah dong, Gus,” jawab Mas Is lagi.

“Lah, memang kita selama ini hidup harus selalu pakai itu. Kita nggak pernah dan nggak boleh ke mana-mana memang. Lah masa nggak ke mana-mana kok disuruh kembali. Rumahku itu ya Al-Quran dan As-Sunnah. Lah ngapain aku disuruh kembali kalau aku sudah di dalam rumah? Jangan-jangan justru yang mewanti-wanti itu yang sebenarnya belum kembali?”

Close

Hijrah Jangan Jauh-Jauh, Nanti Nyasar! – Mojok

Rp 68.000

Setiap kali mendengar suara azan yang dilantunkan oleh suara sepuh terbata-bata, melihat bangunan madrasah Islam tradisional dengan keriaan anak-anak, atau sesederhana melihat papan nama masjid di perkampungan, saya sering merasa bahwa Islam telah cukup.

— Islam yang Cukup

Kalis Mardiasih merisaukan fenomena beragama yang di tangan sebagian kalangan begitu eksklusif dan menyeramkan. Baginya, beragama seharusnya menyenangkan, dipenuhi kebaikan. Tidak sesak oleh amarah atau hasrat penaklukan.

Kebaikan-kebaikan itu ia temukan dalam praktik keberagamaan yang sederhana. Ia berbicara dengan orang-orang bersahaja, menyaksikan cara mereka mengamalkan kesalehan, dan menemukan Islam yang teduh di sana. Dalam dirinya, Islam tumbuh bersama dengan kegembiraan.

Close

Dunia Kali – Mojok

Rp 78.000

“Ya, Dunia Kali adalah dunia kanak-kanak. Dunia kanak-kanak adalah dunia manusia juga. Dan, dunia manusia adalah semesta yang terlalu sederhana untuk dirumit-rumitkan, tapi juga terlalu pelik untuk disederhanakan.”

?Roem Topatimasang

Buku ini merekam interaksi seorang bapak dengan anak laki-lakinya. Banyak kisah jenaka, ada juga kisah yang mengaduk perasaan. Dari situ kita tahu, dalam relasi bapak-anak, bukan hanya anak yang belajar dari bapak, juga sebaliknya.

Hari ini seharian, kami mengantar Kali mencari sekolah. Sebelum itu, kami mendaftar dulu keinginan Kali jika kelak dia masuk sekolah dasar. Ini daftar keinginan Kali:

Boleh telat masuk.
Ada acara kemping.
Ada pelajaran kungfu.
Boleh makan indomie.
Ada kambingnya.
Ada kolam renangnya.
Ada sungainya.
Ada panggung untuk menyanyi dan orasi.
Ada lapangan futsalnya.
Tidak masuk sekolah gak apa-apa.
Boleh berlari-lari di dalam kelas.
“Gak sekalian ada gedung bioskopnya, Nak?” tanya saya dengan setengah putus asa.

“Yaaa! Bapak cerdaaas sekali… itu juga penting!” jawabnya dengan girang.

Ndasku langsung ngelu….

***

Puthut EA – Dunia Kali

Close

Born Outlaw: 33 Catatan Tentang Mafia, Kartel, Pembangkang dan Anarkis – Mojok

Rp 78.000

“Rovshan Janiyev masih berusia 17 tahun ketika suatu hari ia mendatangi sebuah ruang persidangan, lalu menembak mati para terdakwa yang telah membunuh ayahnya. Atas hal tersebut, Janiyev kemudian dijatuhi hukuman dua tahun penjara, tetapi dibebaskan lebih cepat karena keputusan pengadilan.”

Eddward S. Kennedy menaruh minat pada kisah-kisah pelanggara hukum di berbagai belahan dunia. Ia lalu menuliskan kembali kisah-kisah yang diserapnya dari berbagai media: buku, film, surat kabar dan berbagai media daring. Born Outlaw adalah 33 catatan tentang aksi mafia, kartel, pembangkang,dan anarkis di berbagai belahan dunia. Tidak hanya perihal kejahatan yang mereka lakukan, tetapi juga berbagai faktor yang menjadi pendorongnya.

Close

Banyak Jalan Menuju Takwa – Mojok

Rp 55.000

Bagaimana sebenarnya seorang pemeluk agama mendefinisikan ketakwaannya? Apa sekadar menjalani serangkaian ritus keagamaan, atau menambah sebanyak-banyaknya pengetahuan soal agama yang dipeluknya, atau justru dua-duanya?

Banyak Jalan Menuju Takwa adalah kumpulan tulisan Dinar Zul Akbar yang memuat tema beragam dengan contoh kasus yang relevan di Indonesia belakangan ini. Dinar menulis tentang laku teladan sahabat-sahabat nabi, fenomena pemakaian dalil-dalil dan laku beragama sehari-hari, sampai nasihat-nasihat pemuka agama yang sederhana tapi penting dan masih relevan diterapkan dalam hidup bermasyarakat hari ini.

Close

Bakat Menggonggong (New Cover) – Mojok

Rp 48.000

Dalam kumpulan cerita pendek pertamanya ini, Dea Anugrah mempekerjakan seorang juru kisah yang cerewet, sok tahu, sinis, dan kadang tak patut dipercaya. Sang narator membingkai pelbagai momen dalam hidup, mulai dari masalah rumah tangga hingga situasi hidup-mati dalam perang, dan mengizinkan pembaca ikut menyaksikannya. Ada kesan bahwa ia menggunakan bermacam-macam teknik penceritaan hanya untuk menyenangkan dirinya sendiri. Ia tidak berusaha kelewat keras buat menjerat pembaca, namun karena itu suaranya justru jadi memikat.

Close

24 Jam Bersama Gaspar: Sebuah Cerita Detektif (New Cover 2019) – Mojok

Rp 68.000

Tiga lelaki, tiga perempuan, dan satu motor berencana merampok toko emas. Semua karena sebuah kotak hitam.

“Ringan dan menyenangkan. Ia menghadirkan individu-individu yang sepintas tampak sepele namun sesungguhnya kaya dan mengayakan: mengandung kesadaran, sekaligus kritik atas konvensi cerita detektif. Dialog tokoh-tokohnya tampak berbobot, mengena, dengan alusi yang mengarah ke semesta dunia.” (Dewan Juri Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta 2016)

-7%
Close

Pernah Patah Hati Tapi Tetap Bidadari [BOXSET]

Rp 300.000 Rp 280.000

Sumi nama depanku, Yati nama belakangku. Tersakiti cerita hidupku.

Ini adalah sedalam-dalamnya rasaku: kisah-kisah soal patah hati, lalu terabadikan luka yang lupa disembuhkan. Lagi pula, mana ada sih luka yang sembuh cuma karena dilupakan?

Tidak ada yang salah dari patah hati, kecuali ia mematikan gembiranya jiwa saat jatuh cinta. Sialnya, tak pernah ada yang siap dengan kehilangan. Tak pernah ada gladi resik untuk perpisahan.

Rindu adalah puing-puing yang tersisa. Ia mengiris benci menjadi hati yang haus kasih sayang.

Rindu adalah apa yang tertinggal. Sayangnya, ia juga terlalu abadi, sampai-sampai aku lupa kita sudah pernah patah dan berpisah.

Close

Pernah Patah Hati Tapi Tetap Bidadari

Rp 120.000

Sumi nama depanku, Yati nama belakangku. Tersakiti cerita hidupku.

Ini adalah sedalam-dalamnya rasaku: kisah-kisah soal patah hati, lalu terabadikan luka yang lupa disembuhkan. Lagi pula, mana ada sih luka yang sembuh cuma karena dilupakan?

Tidak ada yang salah dari patah hati, kecuali ia mematikan gembiranya jiwa saat jatuh cinta. Sialnya, tak pernah ada yang siap dengan kehilangan. Tak pernah ada gladi resik untuk perpisahan.

Rindu adalah puing-puing yang tersisa. Ia mengiris benci menjadi hati yang haus kasih sayang.

Rindu adalah apa yang tertinggal. Sayangnya, ia juga terlalu abadi, sampai-sampai aku lupa kita sudah pernah patah dan berpisah.

Close

Forgiving the Unforgivable – Mojok

Rp 78.000

Bayangkan, seandainya kita tidak memiliki rasa marah, benci, atau demam kepada orang yang telah melanggar kita, mungkin kita tidak akan pernah mengenal bagaimana cara memaafkan.

Seandainya memaafkan itu sama mudahnya dengan mengumbar janji-janji politik, mungkin kita akan lebih ringan melakukan kesalahan.

Close

Lara Tawa Nusantara – Mojok

Rp 128.000

Indonesia tidak semata bisa terdefinisikan lewat carut-marut politik dan gejolak ekonomi di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Tidak. Indonesia adalah juga pelosok, daerah-daerah terpencil dan terlupakan walau di atlas dan Google Map namanya terpampang, tetapi kita tidak tahu banyak tentangnya.

Indonesia, juga adalah wilayah-wilayah yang kini seakan asing, pulau-pulau terpencil yang jauh dari radar Jakarta, yang kerap dianaktirikan oleh pembangunan, tempat-tempat yang jarang diberitakan media, yang tidak terdengar dan tidak bersuara, wilayah-wilayah yang terdepak dan kerap disebut sebagai “Indonesia yang merana”.

Buku ini mencoba melihat Indonesia dari tempat-tempat yang jauh dan gamang.

Close

Kelakuan Orang Kaya – Mojok

Rp 78.000

Beragam kelakuan orang kaya. Dari mulai yang suka memperlihatkan kemewahan, sampai berpenampilan seperti orang biasa. Tapi yang jelas, orang yang berpura-pura kaya, pasti bukan orang kaya.

Orang Kaya itu lalu memalingkan mukanya kepada sekretaris pribadinya, “Coba kamu cari informasi, dari perusahaan apa mobil boks itu. Kamu kontak pemiliknya. Siapa tahu perusahaan itu mau dijual. Sepanjang hidupku, kalau aku kecelakaan, orang yang menabrakku selalu punya usaha yang bagus. Dan biasanya bersedia aku beli.”

“Saya sudah tahu perusahaannya, Pak.”

“Bagus?”

“Bagus sekali, Pak.”

“Siapa yang punya?”

“Bapak.”

Laki-laki kaya yang sorot matanya penuh pesona itu terlihat kaget.

“Maksudmu?”

“Iya, Pak. Mobil boks itu adalah salah satu mobil dari salah satu perusahaan Bapak di kota ini”, ujar si Sekretaris itu dengan muka datar.

“Oh…” laki-laki itu melambaikan tangannya. Memberi tanda agar sekretarisnya segera pergi.

Close

Tuhan yang Tersembunyi: Renungan dari Balik Aksara – Mojok

Rp 78.000

Tuhan yang Tersembunyi adalah sebuah ajakan untuk menertawakan, menelusuri, memikirkan dan akhirnya merenungkan makna kebenaran, spiritualitas, kemanusiaan, relasi antarkeyakinan, dan akhirnya kehadiran Tuhan. Renungan-renungan yang mengejutkan, menggetarkan dan sekaligus indah.