Beranda » Toko Buku Online

Showing 1–30 of 62 results

Show sidebar

Active filters

Buku Panduan Menanggulangi Kemiskinan

Rp 75.000

Buku panduan menanggulangi kemiskinan bercerita tentang pelbagai macam kemiskinan yang tidak hanya kasat mata. Cerita-cerita di dalam buku ini juga menyoroti kemiskinan dalam bentuk yang luas, mencakup kemiskinan yang terstruktur, kemiskinan keyakinan, juga kemiskinan kepercayaan diri. Cerita-cerita di dalam buku ini juga pernah dimuat di pelbagai surat kabar luring maupun daring.

Menukam Tambo

Rp 77.000

“Cerita Menukam Tambo adalah cerita kolosal tentang mitos yang ada di Jambi. Kisah dalam buku ini menceritakan sosok Palun (perempuan sakti mandraguna, yang berusia sekitar 30 tahun). Ia berkelana mencari geliwang sakti untuk menambah kesaktiannya. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan seekor anjing dan menyulapnya menjadi manusia yang diberi nama Garogaro. Palun kemudian menjadikan Garogaro sebagai budak untuk melayaninya sepanjang perjalanan. Dalam perjalanan itu pula Palun dan Garogaro bertemu dengan Tagak Sikandung Batin (pendekar sakti yang hidup sejak ratusan tahun lalu).

Garogaro yang cukup lama menjadi budak Palun lama-kelamaan menaruh rasa suka kepada majikannya. hanya, rasa suka itu juga dimiliki Tagak Sikandung Batin. Maka mulailah dua lelaki ini berseteru. Pada kemudiannya, Garogaro yang kalah tanding berusaha merelakan Palun bersama Tagak Sikandung Batin dan memilih menjatuhkan hatinya kepada seorang perempuan (upik). hanya, Palun merasa tidak suka jika budaknya menyukai perempuan lain dan memilih membunuh si upik. Dari sinilah Garogaro menaruh dendam.

Cinta Tagak Sikandung Batin kepada Palun pun kandas ketika mengetahui bahwa Palun bercinta dengan pemuda lain yang ditolongnya. Maka, Tagak Sikandung Batin pun berkongsi dengan Garogaro untuk membunuh Palun.”

Secara singkat buku ini berisikan ilmu sihir, jurus silat, benda pusaka, tokoh yang dipinjam dari buku lain, dan serangkaian ritual menjijikkan; ritual pemanggilan, ritual pengobatan, dan ritual pernikahan. Cerita-cerita di dalam buku ini merujuk kepada kitab-kitab dan ajaran sesat.

Del

Rp 68.700

Even though I just have one body and trapped in time, either place. However, by all these poetries we can be friend wherever you are. Yeah, for you, especially for you. For you that seeking some company. For you that still waiting someone loving you back. For you that still sickening of what is inside your mind. For you that always fleeing away from what you already have in this live. For you that, cannot even weep again.

Let my poems feel what you feel. Let my poems draw what loneliness is about. Let us sit on the worn smelly couch, and stay together till the end.

The Super Scalper

Rp 150.000

BUKU DIKIRIM MULAI 1 NOVEMBER 2021

Ini adalah buku terbaik mengenai scalping (trading cepat) yang ditulis scalper terbaik, penghasil cuan konsisten. Buku ini ditulis dari praktik nyata. Bukan teori belaka.

The Super Scalper ditulis seorang master trading saham, Bekti Sutikna, The King of Scalper, dengan transaksi trilyunan rupiah dalam sebulan. Padahal modal awal hanya ratusan juta rupiah saja.

Malam untuk Soe Hok Gie

Rp 88.200 Rp 74.970

Malam untuk Soe Hok Gie adalah sebuah cara Herlinatiens mengingatkan kita akan sosok Soe Hok Gie dengan cara yang berbeda. Soe Hok Gie, seperti yang ditulis dalam buku-buku sejarah, kerap digambarkan sebagai sosok yang tegar; seorang aktivis muda yang pemberani; seorang pencinta alam yang gemar naik gunung sambil membawa buku.

Herlinatiens menjadikan sosok Gie yang terlihat agung menjadi lebih manusiawi. Seorang laki-laki yang lengkap dengan segala keterbatasan dan kelebihannya; seorang laki-laki yang dicintai banyak perempuan, tetapi lebih mencintai dirinya sendiri; seorang laki-laki yang lelah, manja, dan ingin menangis di bahu kekasihnya: Kalsita.

Keluarga dan Silsilah Suka Duka

Rp 82.500

PRAPESAN 7-15 OKTOBER 2021
BUKU DIKIRIM BERTAHAP 22-23 OKTOBER 2021

Dalam proyek 20 Cerita untuk Merayakan 20 Tahun Proses Berkarya ini, Penulis memilih dua puluh cerita yang akan menjadi tiga materi buku yang saling terkait temanya, bahkan jika dihubungkan dengan karya-karya yang sudah berhasil lahir menjadi film, meskipun tidak wajib untuk dilihat melalui sudut pandang itu.

Buku pertama ini, Keluarga dan Silsilah Suka Duka berisi empat belas cerita yang belum berhasil Penulis filmkan, kecuali cerita Riding the Lights yang telah berhasil difilmkan oleh Jeihan Angga saat proses bersama dalam proyek Ngerjain (Film) Teman pada 2013.

Seni Menulis Opini

Rp 80.000 Rp 68.000

Menulis selalu diawali dengan proses berpikir. Seni menulis adalah seni dalam mengolah gagasan dan menuangkannya melalui bahasa. Menulis adalah perpaduan antara kerja intelektual dan kerja seorang pengrajin. Maka kerja menulis juga sangat dipengaruhi oleh jam terbang. Tak ada cara terbaik untuk melatih kemampuan menulis selain dengan menulis.

Karya ini hanya berfungsi sebagai alat bantu yang memetakan apa yang harus dipahami dan dikuasai dalam proses menulis. Sebagai sebuah buku panduan praktis, buku ini tidak berfungsi untuk melatih perspektif atau menambah pengetahuan tentang isu yang hendak ditulis. Untuk itu, seorang penulis wajib banyak membaca, baik buku pemikiran maupun buku iksi. Dari buku-buku tersebut, pemikiran dan perspektif akan terasah, yang pada akhirnya akan menjadi dasar dalam melihat berbagai persoalan.

Buku kecil ini khusus dirancang oleh Okky Madasari sebagai panduan praktis bagaimana menulis opini yang ditujukan untuk masyarakat luas, mengubah curhat personalmu menjadi tulisan yang berdampak untuk orang banyak.

Buku ini juga akan memberi pemahaman dasar tentang bagaimana menulis opini yang ditujukan untuk masyarakat luas, bagaimana membangun argumen, bagaimana membuat tulisan yang menarik dan akhirnya berdampak. Setiap bagian terdiri dari teori dan latihan karena pada akhirnya menulis adalah perkara praktik.

Dua Isi Kepala

Rp 63.000

BUKU DIKIRIM SETELAH 5 OKTOBER 2021

Buku ini cukup multiperspektif, tidak sekadar membincang realitas yang remeh-temeh, tetapi juga berupaya berinisiatif membahas hiruk pikuk dunia kemahasiswaan, politik, pragmatisme hingga membincang demokrasi ala warung kopi. Hal ini menandakan bahwa penulis memiliki dimensi pengetahuan yang cukup kompleks dan dinamis. Membaca buku ini mengantarkan kita membaca realitas yang begitu holistik dengan berbagai kompleksitasnya.

Tembakan Dalam Masker Hmm…

Rp 79.000

ESTIMASI BUKU DIKIRIM 22 AGUSTUS 2021

Tembakan Dalam Masker Hmm… lahir sebagai adaptasi atas perubahan-perubahan yang terjadi akibat pandemi. Menggunakan situasi ambyar (baper, mager, gabut) sebagai fokus utama landasan estetika. Kehidupan publik terbelah, antara takut akan kematian dan takut lapar. Keduanya berhadapan dengan ketakutan atas kebijakan atau tindak-tindak kekerasan oleh lembaga berwenang. Pembatasan wilayah gerak mendorong hubungan virtual melalui internet kian masif; kian beralihnya lahan komersial ke wilayah digital.

Kecerdasan artifisial yang dibawa teknologi masa kini, merupakan wilayah terkini yang digarap Afrizal. Karya yang melipir antara ingatan, arsip, ketakutan, puitika robot, representasi pascakebenaran, melayang-layang mencari terminal baru yang belum tahu bentuknya. Bentuk yang diasumsikan bisa menyelamatkan sastra pada saat bentuk-bentuk lama tak lagi mampu menampung perubahan.

Evaporasi Rasa

Rp 52.000

Rindu adalah laut ini, dia tak bertepi.
Makin kuarungi, makin luas,
makin kuhindari kian dekat.
Rindu adalah laut ini,
engkau di seberang dan aku di sini.
Laut tak hantarkan kamu kepadaku,
begitu juga aku, takut ombak yang menujuku.

Rindu adalah waktu ini,
kala kita tak dalam zona waktu yang sama.
Dan waktu terus berjalan.

Rest In Blus

Rp 67.000

BUKU DIKIRIM 28 JULI 2021

Rest In Blues merangkum 14 cerita Desi Puspitasari yang pernah dimuat di berbagai media cetak.

Kisah-kisah dalam Rest in Blues menyihir dengan ketenangan pencerita, mengulik ragam warna dalam kehidupan, terutama yang berkaitan relasi sepasang manusia.

Kritik, Fakta, Fiksi

Rp 99.000

BUKU DIKIRIM 27 Juli 2021

Buku ini merangkum 67 esai Bre Redana tentang keseharian, sosial-politik, kebudayaan dan tema lainnya yang dekat dengan kita.

Esai-esai ini tayang dalam rubrik #udarrasa Kompas kurun waktu 2017-2020. Ditulis dengan bahasa yang sederhana, menarik dan lugas.

Tentang Mimikri

Rp 55.000

ESTIMASI BUKU DIKIRIM 18-20 JULI 2021

Buku ini ditulis pada masa sang penulis, Homi K. Bhabha, mengajar di Universitas Sussex, Inggris. Ia berupa kumpulan esai yang menyelidiki konsep-konsep seperti “hibriditas”, gagasan bahwa ide terdiri dari semua budaya berbeda yang berhubungan dengannya, dan “mimikri”, cara seseorang atau kelompok mengadopsi ide dari budaya lain, untuk mengekspresikan dunia pascakolonial, di mana kita semua berada ‘di antara’ budaya.

Konsep-konsep ini sangat penting untuk studi pascakolonial, tetapi juga telah diambil dalam berbagai bidang studi lainnya seperti arsitektur dan sastra … Karya inovatif Bhabha telah mengamankan tempatnya sebagai salah satu bapak studi pascakolonial.

Orang Terkaya di Babilonia

Rp 65.000

ESTIMASI BUKU DIKIRIM 18-20 JULI 2021

Di hadapanmu terbentang masa depan, seperti jalan yang menuju kejauhan. Di sepanjang jalan itu, ada ambisi yang ingin kau capai … keinginan yang ingin kau puaskan.

Untuk mewujudkan ambisi dan keinginanmu, kau harus sukses dalam soal uang. Buku ini menawarkan wawasan bagi orang-orang yang ambisius untuk meraih kesuksesan komersial sehingga akan membantu mereka dalam mendapatkan uang, dalam menyimpan uang, dan dalam membuat surplus keuangan sehingga menghasilkan lebih banyak uang. Maka gunakanlah prinsip-prinsip keuangan yang terdedah di halaman-halaman buku ini. Biarkan mereka memandumu, menjauh dari dompet kempis menuju kehidupan yang lebih baik dan lebih bahagia karena dompetmu yang penuh.

Kita akan dibawa kembali ke Babilonia, tempat muaranya pembelajaran akan prinsip-prinsip dasar keuangan yang sekarang diakui dan digunakan di seluruh dunia. Seperti hukum gravitasi, hukum uang ini bersifat universal dan tidak berubah. Semoga cara-cara ini terbukti cocok untukmu, seperti yang sudah dibuktikan oleh banyak orang. Sebuah kunci pasti untuk menggemukkan dompet, saldo bank yang lebih besar, dan meningkatkan progres finansial.

Aku Bukan Manusia, Aku Dinamit

Rp 65.000

Buku Aku Bukan Manusia, Aku Dinamit ini adalah yang pertama dari Seri Karya-Karya Friedrich Nietzsche yang akan diterbitkan Penerbit Circa. Buku ini memuat seluruh terjemahan Ecce Homo kecuali yang sudah dimuat sebelumnya dalam Mengapa Aku Begitu Pandai (Circa, 2018).

Friedrich Nietzsche adalah salah seorang filsuf dan pemikir paling berpengaruh dan paling luas dibaca sepanjang masa. Gagasan-gagasannya tak putus-putus diperdebatkan, ditafsirkan, jadi kontroversi, dan kadang disalahpahami. Dengan demikian kami berharap hadirnya Seri Karya-Karya Friedrich Nietzsche ini bisa memberi kesempatan kepada para pembaca sekalian untuk terjun langsung pada karya-karyanya, bergulat dengan ide-ide besarnya, menyelami kegilaannya yang arif dan kearifannya yang gila.

Mencari Hak Asasi Manusia

Rp 110.000

ESTIMASI BUKU DIKIRIM 18-20 JULI 2021

Inilah studi yang mendobrak, tangkas sekaligus jernis, dan tentu sangat berharga. Lahir dari kesuntukan pendidikan di Harvard dan Barkeley, penelitian ini juga merefleksikan perjalanan panjang penulis sebagai bagian penting dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

– Herbert Feith
Profesor Emiritus dalam kajian Politik Monash University, Melbourn.

Trocoh

Rp 98.000

Siapa yang pertama kali memakai istilah punk di Indonesia? Benarkah gamelan di luar angkasa bakal menarik perhatian alien? Siapa itu Sujud Kendang dan kenapa dia lucu? Adakah resep mujarab untuk mendaur ulang sebuah lagu? Budi Warsito mencari benang merah dari semua itu, merasa menemukan kode-kode, dan malah tersesat sendiri di dalamnya.

‘Trocoh’ berisi 41 tulisan tentang apa saja yang menarik minat Budi Warsito: film seluloid, serangga dan buah-buahan, topi dan soda beku, baling-baling bambu, menunggu acara di televisi, piring terbang, dan terutama musik.

Cerita Sehari-hari Diri dan Semua yang Mengitari

Rp 76.200

Terdiri dari lima belas tulisan yang berisi cerita sehari-hari para penggerak komunitas untuk kerja-kerja kemanusiaan, khususnya gender dan seksualitas. Tulisan dalam bentuk esai personal, esai liris, surat, dan cerita pendek ini mengantarkan pada berbagai tema: proses jatuh dan bangkit untuk mencintai diri sendiri, pengalaman menghadapi orangtua, keluarga besar, teman, pasangan, masyarakat luas, serta hal-hal yang membuat diri terus hidup dan berkelap-kelip hingga kini.

Macondo, Para Raksasa, dan Lain-Lain Hal

Rp 79.000

Masa lalu tak pernah mati di Amerika Latin, dan tegangan sejarah itulah —antara masa lalu yang bergelimang penindasan dan masa depan yang dirundung kemiskinan—yang memberikan penulis Amerika Latin daya hidup.

* * *

Ronny Agustinus, seorang penerjemah spesialis Amerika Latin, yang juga sangat dikenal sebagai salah satu pendiri penerbit Marjin Kiri, menyebut tulisan-tulisan di buku ini sebagai ‘tidak berpretensi serius’ dan ‘acak’. Yang akan Anda dapatkan niscaya adalah tulisan-tulisan ringan yang berbobot dan esai-esai cair dengan perspektif luas. Lebih dari itu semua, buku ini adalah satu dari sedikit karya orang Indonesia tentang Amerika Latin dari sumber-sumber pertama, oleh seseorang yang menghabiskan sebagian besar hidupnya mencintai sastra Amerika Latin dan membagi cintanya untuk kita semua.

Tokoh-tokoh yang Melawan Kita dalam Satu cerita

Rp 65.000

Tokoh-Tokoh yang melawan Kita Pada Satu cerita berisi sejumlah percobaan dalam tema dan teknik oleh Aan Mansyur. Ia membagi buku ini menjadi 5 bagian. Pada bagian awal ia melakukan alih wahana dari sejumlah karya foto Jamie Baldridge. Jumlahnya juga cukup banyak, sekitar 23 karya dan puisi. Pada Fragmen kedua Aan mencoba bermain dengan bentuk puisi dengan menyebutnya dengan Sejumlah Teka-Teki dengan sejumlah objek yang menarik. Dalam kumpulan ini sejumlah percobaan dan gaya Aan Mansyur dalam menulis puisi nyaris hadir sepenuhnya. Penandanya adalah subjudul sebagai pemberi jeda antar pola yang satu dengan yang lain tetap saling memiliki benang merah.

Sebelum Sendiri

Rp 55.000

Dalam buku ini suansa sepi dan sendiri terasa demikian kental. Menjadi semacam refleksi tentang segala hal yang pada akhirnya mengembalikan semua kepada pertanyaan yang tak perlu jawaban. Ia keresahan personal yang menjadi keresahan bersama, kegamangan dan pikiran yang dirasakan oleh semua orang. Sebelum Sendiri menjadi sebuah gagasan atau pertanyaan sekaligus pertanyaan tentang banyak hal. Nampak sederhana, tapi ia adalah keruwetan dan keresahan tentang banyak hal yang disusun sedemikian rapi.

Aku Hendak Pindah Rumah

Rp 55.000

Ada tema besar sangat dominan dalam buku Aku Hendak Pindah Rumah. Dua hal yang masih menjadi perhatian Aan dan barangkali pada periode tertentu menjadi demikian intens. Hal pertama adalah perhatian dan kepedulian besar penyair terhadap perempuan dalam kerangka yang lebih luas. Aan mentamsilkannya menjadi Ibu. Dalam puisi ini Ibu hadir tidak semata sebagai ibu yang personal tetapi juga ibu universal. Kegelisahan Aan yang lain terkait identitas, dan hal-hal yang berubah.

Aan Mansyur bicara masalah sosial dengan cara yang sederhana. Desa dan kota, dan hal-hal yang ada di dalamnya sejak awal menjadi kegelisahan yang tak pernah berhenti ia pikirkan. Di kumpulan puisi ini Aan sudah menulis kecemasannya terhadap kota dan hal-hal yang ada di dalamnya jauh sebelum ia menulis Sebelum Api Bekerja. Dan kegelisahan serta pencariannya terus-menerus terhadap kata, dan pertanyaannya terkait hal-hal yang filosofis.

Kelab dalam Swalayan

Rp 79.500

Biar kuberitahu beberapa hal mengenai penari telanjang yang tidak sengaja kutemui usai menghadiri bridal shower yang diatur teman-temanku. Pertama, rambutnya merah sebahu.
Kedua, dia menawarkan segala hal yang tidak berani kudambakan: hasrat-hasrat, kenekatan, sampai spontanitas. Terakhir, dia mengetahui semua rahasia yang tidak kubeberkan pada siapa pun. Mulai dari perasaan yang kuragukan terhadap calon suamiku, sampai teman di sekolah dasar yang kusekap dalam lemari hingga tewas. Ketika berusaha menguak identitasnya, aku sekaligus mengungkap sebuah rahasia gelap yang selama ini membungkusku rapat-rapat.

Yesus Anak Manusia

Rp 79.000

Dia dipuji sekaligus dicaci, dicintai sekaligus dibenci. Dialah Yesus sang Anak Manusia. Melalui buku ini, Kahlil Gibran mengajak kita melihat sosok Yesus dari berbagai sudut pandang, melalui kesaksian orang-orang yang pernah bersinggungan dengannya—baik kawan maupun lawan, kerabat maupun orang asing.

Gaya bercerita Gibran yang unik mampu menciptakan sebuah pengalaman membaca yang kaya dan menyeluruh. Keunikan tersebut pun diterjemahkan dengan magis oleh Sapardi Djoko Damono, salah seorang penyair besar Indonesia, sehingga kita dapat ikut terhanyut dan terpukau ketika menyusuri kisah Yesus yang luar biasa.

Liris, romantis, serta mendalam. Karya-karya Gibran tak hanya terus dibaca hingga saat ini, tapi juga telah memicu Era Kebangkitan sastra Arab modern. Inilah karya yang memantapkan posisi Kahlil Gibran sebagai salah seorang tokoh penting di ranah sastra dunia.

Sumur

Rp 50.000

[BUKU DIKIRIM SETELAH PRAPESAN SELESAI]

Satu per satu orang meninggalkan kampung itu. Jika tak pindah ke tempat lain dan menetap di sana, mereka pergi ke kota mencari pekerjaan. Bagi yang tersisa, mereka harus bertahan dalam pertarungan untuk memperoleh air, dari hari ke hari.

Kini satu-satunya sumber air yang bisa mereka andalkan hanyalah sebuah sumur di lembah. Sumur itu merupakan lubang satu-satunya yang mengeluarkan air. Tak ada yang mengira, sumur itu pula yang akan menjadi saksi bisu sebuah kisah cinta dan tragedi yang mengiringinya.

***

Sumur adalah cerita pendek karya Eka Kurniawan, nomine Man Booker International Prize 2016 dan peraih Prince Claus Laureate 2018. Cerita pendek ini pertama kali terbit dalam bahasa Inggris di antologi Tales of Two Planets dengan judul “The Well”, diterbitkan oleh Penguin Books pada 2020.

Linda dan Para Pemilik Mimpi

Rp 70.000

Mengapa sih orang dewasa kesulitan memahami anak-anak?

Linda yang berusia sebelas tahun gemas. Padahal sebelum dewasa, semua manusia kan pernah menjadi anak-anak. Termasuk mamanya yang berprofesi sebagai psikolog. Linda punya lusinan pertanyaan tak terjawab di kepalanya.

Hingga suatu malam, seorang anak lelaki mengetuk jendela kamarnya. Bersama dengan sepedanya yang bisa terbang, anak itu membawa Linda berpetualang. Ke bintang! Tempat mimpi anak-anak yang kini sudah dewasa berada.

Ngobrolin Komik

Rp 250.000

BUKU DIKIRIM SETELAH PRAPESAN SELESAI

Ngobrolin Komik merupakan buku terbaru dari Seno Gumira Ajidarma. Buku ini membicarakan banyak hal tentang komik, mulai dari stigma komik hingga masalah kebudayaan. Mulai dari awal kemunculannya hingga periode keemasannya.

Komik-komik yang diperbincangkan dalam buku ini pun tak melulu hanya komik dalam negeri, namun juga komik-komik luar negeri. Mulai dari komik-komik gubahan R.A. Kosasih hingga komik luar, seperti Donal Bebek hingga Tintin.

Walau komik sempat dilarang peredarannya pada dekade 1950—1960-an, namun ternyata hal tersebut tidak lantas memengaruhi pertumbuhan industri komik pada saat itu, dan malah memasuki era keemasannya di tahun 1970-an.

Bukan Perawan Maria

Rp 74.000

Baby ingin masuk Islam. Namun, mayoritas majelis menolak keinginannya. Bagaimana mungkin, mereka mengizinkan seekor babi mengucap kalimat suci syahadat?! Di tempat lain, ada iblis yang ingin pensiun. Pekerjaannya menggoda manusia sudah tak lagi menantang. Malah, banyak manusia sekarang jadi agen dosa yang mahir. Benar-benar membosankan! Sementara itu, bagaimana jika para malaikat malah ingin cuti? Toh sekarang ada teknologi canggih di dunia manusia. Mencatat amal dan dosa manusia kini semudah menjentikkan jari.

Melalui 19 cerita pendek yang tersaji dalam Bukan Perawan Maria, Feby Indirani mengajak kita menikmati permainan imajinasi yang tidak main-main. Liar dan menggelitik, inilah hasil refleksi seumur hidup Feby Indirani terhadap dinamika kita, manusia-manusia bumi, yang berupaya mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

Bukan Perawan Maria adalah buku pertama dalam Trilogi Islamisme Magis. Sebagai kristalisasi atas pengalaman, renungan, kegelisahan, dan keharuan Feby Indirani sebagai seorang Muslim di Indonesia, buku ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Italia, Jepang, dan Jerman, dan menyentuh hati pembaca di banyak negara.*

Loss and Breakage

Rp 150.000 Rp 80.000

Joni Kimung dan Don Jarwo, dua pegawai The Internationale Hotel, menginisiasi Serikat Pekerja Muda Baru untuk menggantikan Serikat Pekerja Hotel Sejahtera yang mereka nilai tak lagi kapabel memperjuangkan hak-hak pegawai hotel dan restoran tempat mereka bekerja. Kemurkaan mereka terhadap SPHS ini juga dipicu lantaran tak ada kejelasan terkait uang loss and breakage yang mestinya menjadi hak mereka, juga keputusan sepihak dari manajemen untuk ‘menghabisi’ kontrak dari rekan sesama pekerja hotel.

Perjuangan yang dilakukan dua sekawan itu mesti berhadapan dengan pilihan-pilihan rumit yang tentu harus mereka pertanggungjawabkan. Kendati demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat juang mereka, malah apa yang coba mereka lakukan telah menginisiasi rekan-rekan sesama pekerja untuk melakukan perjuangan yang sama.

Panjang umur perlawanan!
Buruh hotel sedunia, bersatulah!

Yellow Ginkgo Leaves

Rp 80.000

BUKU DIKIRIM SETELAH PRAPESAN SELESAI

It’s sort of funny when you realize it. How there seems to be a pattern that all objects, be it living or dead, follows. It might not be noticeable to most, but it’s woven into our veins. Our blood is from stardust. Our eyes hold entire galaxies. Our minds have the capacity to absorb information without end. And how there seems to be one true rule that we all abide by.

What was once alive will die. What was gone will be replaced.