Beranda » Toko Buku Online

Showing 1–30 of 41 results

Show sidebar

Active filters

Ekspedisi Kapal Buku Indie
Close

Ekspedisi Kapal Borobudur Jalur Kayu Manis – Banana

Rp 56.000

Jalur Kayu Manis, nama yang mistis romantis. Pelayaran internasional dari Nusantara ke benua Afrika ini disebut-sebut sudah ada sejak prasejarah. Bukti paling tua, sumber tertulis India dari abad ke 3 SM yang berulang kali menyebut “Jawa” sebagai asal rempah-rempah. Bukti lain adalah kitab Petunjuk Pelaut ke Lautan Erythrea (nama kuno Yunani untuk Samudra India) yang menyebut kapal rempah-rempah dari arah timur. Perahu yang digunakan untuk pelayaran lintas samudra ini sangat sederhana. Tak mengherankan bila pada Abad ke 1 SM, sejarawan Romawi Pliny yang tergugah oleh keberanian mereka menuliskan bahwa perahu pelaut Nusantara ini bukan digerakkan oleh layar, melainkan oleh “semangat dan keberanian”.

Tahun 2003-2004, sekelompok awak kapal dari berbagai bangsa mencoba mengulang pelayaran legendaris ini melalui Ekspedisi Kapal Borobudur. Mereka menggunakan replika kapal yang modelnya terpahat di Candi Borobudur. Ikuti petualangan mereka yang seru, berani, menegangkan, namun tak jarang pula mengundang gelak tawa dalam komik berwarna ini.

(Ekspedisi Kapal Borobudur Jalur Kayu Manis – Yusi Avianto Pareanom, dkk.

Close

Di Jalanan (On the Road) – Banana

Rp 85.000

Dipenuhi oleh denyut Amerika underground tahun ’50-an, jazz, seks, narkoba, dan misteri serta janji jalanan terbuka yang mendebarkan, novel klasik Jack Kerouac tentang kebebasan dan kerinduan ini merumuskan apa artinya menjadi “Beat”. Novel ini berlanjut mengilhami generasi-generasi yang lebih muda yang lahir setelah penerbitan pertamanya pada 1957. Di Jalanan, yang ditulis berdasarkan petualangan Kerouac bersama Neal Cassady, menceritakan kisah perjalanan mereka menjelajahi Amerika untuk mencari makna dan pengalaman sejati. Ditulis dengan campuran kenaifan sendu dan semangat ugal-galan, diimbuhi kecintaan Kerouac akan Amerika, rasa kasihnya pada manusia, dan rasa bahasanya yang laksana jazz, Di Jalanan adalah visi Amerika paling penting tentang kebebasan dan harapan bergelora, meyakinkan, dan penuh ketakjuban.

“Peristiwa bersejarah…ungkapan yang tersampaikan paling cantik, paling jernih, dan paling penting tentang sebuah generasi yang oleh Kerouac sendiri bertahun lalu disebutnya sebagai ‘beat’.” — The New York Times

Close

Bakat Menggonggong (New Cover) – Mojok

Rp 48.000

Dalam kumpulan cerita pendek pertamanya ini, Dea Anugrah mempekerjakan seorang juru kisah yang cerewet, sok tahu, sinis, dan kadang tak patut dipercaya. Sang narator membingkai pelbagai momen dalam hidup, mulai dari masalah rumah tangga hingga situasi hidup-mati dalam perang, dan mengizinkan pembaca ikut menyaksikannya. Ada kesan bahwa ia menggunakan bermacam-macam teknik penceritaan hanya untuk menyenangkan dirinya sendiri. Ia tidak berusaha kelewat keras buat menjerat pembaca, namun karena itu suaranya justru jadi memikat.

Close

Psikologi dan Agama – Diva Press

Rp 55.000

Sosok Carl G. Jung merupakan pakar psikologi yang amat penting dalam jagat psikoanalisis, selain Sigmund Freud fan Alfred Adler. Menyinggung khazanah pemikiran psikologi, termasuk korelasinya dengan agama, niscaya takkan bisa dilepaskan dari kiprahnya.

Jung menyatakan bahwa simbol-simbol religius yang mendasar (arketip-arketip) sudah secara otomatis terkandung dalam jiwa manusia. Semua manusia pada dasarnya mengandung “ketidaksadaran kolektif” perihal jagat spiritual, asketisme, dan religiusitas itu. Simbol-simbol macam bintang, matahari, air, hingga angka-angka, dalam kehidupan manusia primitif sekalipun, mencerminkan keberadaan religiusitas itu. Itulah sebabnya, secara sederhana, dapat disebutkan bahwa manusia adalah mahkluk religius aslinya.

Dalam perjalanannya, simbol-simbol religius itu mengalami perkembangan yang berkait dengan khazanah antropologis setiap manusia. Agama, sebutlah demikian, secara otomatis tak terpisahkan dari struktur suatu budaya. Simbol-simbol mengejawantah secara koheren di dalamnya, bersatu padu antara agama dan budayanya.

Bagaimana dimensi psikologi manusia ini bekerja sekaligus mempengaruhi bentuk agama dan budayanya. Bagaimana dimensi psikologi manusia ini bekerja sekaligus mempengaruhi bentuk agama dan budayanya? Bagaimana Jung sampai dikenal luas sebagai pemikir brilian dalam konstelasi tersebut?

Close

Dinamika Sejarah Umat Islam – Diva Press

Rp 70.000

Umat Islam sedang menghadapi suatu “proses sejarah”, dan apabila umat Islam tidak bisa menjumbuhkan kepentingan nasional dengan kepentingan Islam, maka mereka akan mudah menjadi korban atau disingkirkan dari proses sejarah.

Close

Khotbah di Atas Bukit – Diva Press

Rp 75.000

Barman yang tua pergi ke gunung bersama Popi, perempuan muda dan cantik yang memang disediakan untuk menemaninya. Apa yang kemudian terjadi?

Hidup menampilkan sepotong demi sepotong rahasianya. Sunyi menjadi bermakna dan pencarian akan hakikat hidup menyebabkan liburan Barman menjadi perburuan spiritual yang indah.

Lantas, apa yang dikhotbahkan lelaki tua itu di atas bukit, di depan para pengagum dan orang-orang yang mengikutinya?

Kuntowijoyo mengisahkan dengan lembut dan penuh makna.

Close

Kasmaran – Diva Press

Rp 50.000

Buku puisi ini terbentuk berdasarkan ijtihad saya dalam menerjemahkan sesuatu yang sebermula berada di luar kata, di samping saya tergolong meyakini bahwa puisi menjadi kemungkinan paling sublim untuk menjaga kemurnian kata. Tentu saja, bersamaan dengan itu, buku ini menjadi bukan semata-mata teks puisi yang kebetulan saya tulis dengan tema cinta, melainkan lebih untuk mengonfirmasi bahwa aku yang aktif mencintai telah menulis cinta dari sudut pandang puisi.

Cinta dan puisi menjadi rukun yang konstitusional dalam kehidupan saya, dan dari sini saya merasa berhak untuk beriman bahwa kesetiaan yang saya berikan kepada keduanya telah menjadi bagian yang sah dari tanggungjawab umat manusia.

Maka ketika buku ini telah terbit, cinta belumlah tamat; bahwa cinta akan terus hidup sebagai avonturir di alam lain bernama puisi. Dan di bawah judul Kasmaran ini, cinta akan terus memperbarui diri dalam bentuknya yang baru, dan akan selalu begitu.

Close

Raden Mandasia si Pencuri Daging Sapi – Banana

Rp 140.000

Raden Mandasia si Pencuri Daging Sapi

Sungu Lembu menjalani hidup membawa dendam. Raden Mandasia menjalani hari-hari memikirkan penyelamatan Kerajaan Gilingwesi. Keduanya bertemu di rumah dadu Nyai Manggis di Kelapa. Sungu Lembu mengerti bahwa Raden Mandasia yang memiliki kegemaran ganjil mencuri daging sapi adalah pembuka jalan bagi rencananya. Maka, ia pun menyanggupi ketika raden Mandasia mengajaknya menempuh perjalanan menuju Kerajaan Gerbang Agung.

Berdua, mereka tergulung dalam pengalaman-pengalaman mendebarkan: bertarung melawan lanun di lautan, ikut menyelamatkan pembawa wahyu, bertemu dengan juru masak menyebalkan dan hartawan dengan selera makan yang menakjubkan, singgah di desa penghasil kain celup yang melarang penyebutan warna, berlomba melawan maut di gurun, mengenakan kulit sida-sida, mencari cara menemui Putri Tabassum Sang Permata Gerbang Agung yang konon tak pernah berkaca-cermin-cermin di istananya bakal langsung pecah berkeping-keping karena tak sanggup menahan kecantikannya, dan akhirnya terlibat perang besar yang menghadirkan hujan mayat belasan ribu dari langit.

Meminjam berbagai khazanah cerita dari masa-masa berlainan, Yusi Avianto Pareanom menyuguhkan dongeng kontemporer yang memantik tawa, tangis, dan makian-makian Anda dalam waktu berdekatan–mungkin bersamaan.

Buku ini meraih beberapa penghargaan pada tahun 2016 diantaranya Prosa Terbaik Kisala Sastra Khatulistiwa 2016, Prosa Pilihan Majalah Tempo 2016, dan Fiksi Terbaik Rolling Stone Indonesia 2016.

Close

Hadji Murat

Rp 57.000

Peluru, kamu panas dan membawa kematian, tetapi bukankah kamu abdiku yang setia? Tanah hitam, kamu kelak menajdi selimutku, tetapi dengan kudaku? Maut, kamu dingin, tetapi akulah tuanmu. Bumi akan merebut jasadku, dan surga menjemput jiwaku.

Saat itu 1852 dan Hadji Murat adalah satu pemimpin Muslim yang disegani dan menjadi momok bagi tentara Rusia. Ketika ida menyerahkan diri, ornag-orang Rusia sangat bergembira dapat menaklukkan musuh sengitnya. Atau mereka itu telah sedemikian naifnya sehingga mempersilahkan seorang agen ganda berada di tengah-tengah mereka?

Karena datang dari dua kultur yang berbeda seperti itu, ternyata tidak mungkin bagi seseorang untuk menerka-nerka pihak lain. Dengan serangkaian potret pertentangan yang tajam, dari Hadji Murat yang seperti siluman di Pegunungan Chechnya, hingga Tsar Rusia yang tambung dan canggung di istana Rusia yang ter-Eropa-kan, cerita Tolstoy adalah komentar yang cerdas dan luar biasa tentang hubungan politis saat perang. Hadji Murat adalah fiksi terakhir karya Tolstoy yang diterbitkan tahun 1912, tahun setelah kematiannya. Namun begitu, gambarannya yang murung tentang konflik antaradua kebudayaan yang terpolarisasikan, dan pertemuan dahsyat mereka, bergema luar biasa dan tak terduga pada peristiwa-peristiwa zaman kini.

-5%
Close

Pengakuan Pejuang Khilafah – Ed Husain

Rp 70.000 Rp 66.500

Buku ini ditulis dalam rangka refleksi diri sekaligus bahan tawaran dari pertimbangan mendasar atas alasan-alasan kenapa ia keluar dari organisasi yang didalamnya mengkordinir kelompok ekstrimis-radikal Islam yang selama ini ia yakini dan percayai sebelum kemudian insyaf dan taubat dari pembodohan yang dipraktikan. Karena itu, bagi Ed Husain, buku ini adalah sebuah tugas untuk “mengutarakan kebenaran, bahkan andai kata hal itu harus menentang kaum (nya) sendiri”.
Masa kecil dan lingkungan keluarga Ed Husain dalam berislam sangatlah terbuka, moderat dan memahami agama Islam sebagai kultur yang kental akan tradisi sufi, seperti pembacaan maulid Nabi, majlis dzikir, semaan al-Qur’an, dan kegiatan-kegiatan tarekat lainnya. Hal ini disebabkan ayah dan kakek Ed Husain merupakan salah satu pengikut tarekat dan secara rutin menggelar kegiatan-kegiatan tarekat di rumahnya.
Keterlibatan Ed Husain dengan organisasi Islam bersama Hizbut Tahrir dimulai ketika ia dekat dengan seorang teman lalu mulai aktif dalam kegiatan masjid dan kampus, hingga pada puncaknya, ia menempel kutipan Hasan al Banna di dinding kamarnya “Allah adalah Tuhan kami, Muhammad adalah pemimpin kami, al-Qur’an adalah konstitusi kami, jihad adalah jalan kami, Syahid adalah keinginan kami.”
Kutipan tersebut dibaca oleh ayahnya sambil bercucuran air mata seraya menjelaskan “Anakku, Nabi Muhammad bukanlah pemimpin kita, dia adalah guru junjungan kita, sumber santapan ruhani kita… al-Qur’an bukanlah dokumen politik. Islam bukan pula sebuah konstitusi, melainkan sumber kedamaian bagi hati yang beriman…” Ayahnya telah merasa kehilangan anaknya sendiri.

-6%Hot
Close

Perempuan Serigala – Gary Gaffuri

Rp 45.000 Rp 42.500

Kalian kemudian memulai kerja sama. Kau membuat beberapa poster yang berisi
propaganda agar kaum muda berani bergerak untuk menentang si babi tua yang mulai
sewenang-wenang menjalankan kekuasaannya. Perempuan serigala dan kawan-
kawannya memanfaatkan media sosial untuk mengunggah poster-postermu. Tentu saja
tim siber pemerintah bertindak ultra cepat dengan menghapus postermu dari laman
media sosial. Namun walaupun hanya satu jam mengudara, orang-orang sudah
terlanjur mengunduh poster-poster bikinanmu dan menyebarkannya layaknya wabah.
(Perempuan Serigala)

Kalau dipikir-pikir, mana ada orang yang menghabiskan uangnya hingga milyaran
rupiah hanya untuk pergi ke luar angkasa kalau ujung-ujungnya hanya buat ngentot.
(Perbincangan Tidak Penting Mengenai Cara Terbaik Untuk Mati Bunuh Diri, Cara
Bercinta Di Luar Angkasa, Kate Upton, Cara Menyunat Wolferine, dan Ilmu Rawa
Rontek)
Buku-buku yang berhasil diselundupkan kemudian dikumpulkan. Sebagian
disumbangkan ke taman baca, perpustakaan jalanan, atau mereka serahkan begitu
saja ke sembarang orang. Tukang becak, tukang parkir, penjaga fotokopi, hingga
gelandangan pernah mereka hadiahi buku. Mereka juga cermat dalam
menyumbangkan buku, karena tentunya tidak mungkin menyerahkan buku Atlas
Anatomi Manusia Sobotta karangan F. Paulsen dan J. Waschke kepada tukang
bangunan. Mereka menyerahkan buku tersebut kepada seorang tukang pijit jalanan
yang sering mangkal pada malam hari di sekitaran pasar. (Dua Orang Pencuri Buku)

Sudah seminggu lamanya kami terjebak di parit busuk yang dingin ini. Perang yang
diramalkan berjalan cepat dan taktis sudah berubah menjadi perebutan sejengkal tanah
yang brutal dan a lot dengan korban yang tak terhitung jumlahnya. Kemenangan
sekarang tidak lagi diukur dari kota per kota, tetapi diukur dalam ukuran yard. Kami
harus berkubang di lumpur dengan bau ratusan mayat yang membuat kepala pening
sambil menahan dinginnya salju desa Levantie, sebuah tempat terpencil di utara
Perancis. (Levantie)

***

Perempuan Serigala merupakan debut buku kumpulan cerpen karangan Gary
Ghaffuri. Tujuh cerita pendek di dalamnya memuat berbagai macam tema mulai dari
pergolakan politik yang secara tidak sengaja melibatkan seorang pemuda dengan
kemampuan istimewa, kronik pembunuhan di sebuah desa pada masa orde baru,

pergulatan antara tugas dan kemanusiaan dalam perang, tradisi yang membelenggu di
masyarakat hingga usaha seseorang dalam merawat ingatan melalui sepakbola.

-10%Hot
Close

Memeluk Kesedihan – Ely Rizki

Rp 50.000 Rp 45.000

Sehimpun puisi, sajak, dan prosa ini kubingkai dalam pigura buku yang berjudul “Memeluk Kesedihan” yang kupersembahkan untuk orang-orang tercinta.

-8%Hot
Close

Ketika Emak Memakai Celana Dalamku

Rp 65.000 Rp 60.000

Akhirnya kutemukan juga celana dalamku. Hanya saja sekarang celana dalam itu lebih besar dari sebelumnya. Kolornya molor dan tak mau kembali. Ukuran celana dalamku sekarang menyamai ukuran Emak.

I did go to school late that day. And without any underpants.

*

Dengan bahasa yang jernih dan sederhana Ahmad Zaenudin memperkenalkan Emak (Ibu) kepada pembaca melalui sepuluh adegan atau cerita pendek. Emak, seorang janda miskin, adalah tokoh yang boleh dibilang nyentrik. Namun, melalui kesepuluh adegan tersebut, pembaca akhirnya bisa memahami dan memaklumi tindakan Emak yang kadang mengherankan, kadang menjengkelkan. Sepintas, kesan yang mau dibangun oleh penulis adalah humoris dengan fokus pada tingkah laku dan ungkapan Emak yang aneh dan lucu. Tetapi di bawah permukaan humoris ini terdapat pengalaman yang penuh dengan kesusahan, penderitaan, kekecewaan dan kesedihan. Ahmad Zaenudin hanya melaporkan apa yang terjadi; dia tidak menghakimi, tidak protes dan tidak juga berusaha untuk memancing emosi para pembaca. Walaupun begitu, pembaca tidak sanggup menahan air mata ketika membaca halaman-halaman terakhir buku ini.

Hywel Coleman

University of Leeds, Inggris

Pemerhati budaya, bahasa dan pendidikan Indonesia

-8%Hot
Close

Cara Mencintai Monster

Rp 40.000 Rp 37.000

Kepompong Kata

Makna di dalam kepompong
Kata yang membusuk
menghujani pinggiran jalan
seperti cahaya lampu
kendaraan.
Kulit definisi mengering.
Menipis. Tumbuh retak di
mana-mana,
sedangkan makna seperti
mencurangi waktu.

Disetubuhi lidah dan liur,
kata sangup berganti
pakaian.
Berganti tubuh.
Yang satu tetap aman d kapal kamus. Sisanya
liar memangkas kultur.

-10%Hot
Close

Tuhan Tak Serumit Hati Wanita

Rp 50.000 Rp 45.000

Selamat malam,
jangan lupa berdoa sebelum tidur.
Sambil menerawang atau menunduk,
sama saja.
Tuhan tidak serumit hati wanita.

Di alam terbuka aku terjaga,
bersama gulita terlelap pula.
Pejamkan saja.
Tidur di atas busa atau aspal merana,
mimpi yang datang tetap itu-itu juga.

Senangnya,
Tuhan tidak membeda-bedakan manusia.
Mereka bertakdir kaya,
aku nelangsa, dimana beda?

-8%Hot
Close

Dongeng dari Negeri Bola

Rp 65.000 Rp 60.000

Sepak bola rupanya tidak pernah benar-benar bisa subur dalam langgam hidup yang begitu santai. Oksigen sepak bola adalah ketika dada masih membuncah
dengan energi untuk menaklukkan dunia. Oksigen sepak bola adalah suasana ketika tuntutan bertahan hidup masih menjadi prioritas utama.

-50%Hot
Close

Teknik Menyusun Rencana Strategis – Alex Runggeary

Rp 50.000 Rp 25.000

Semua orang dilahirkan dengan keterbatasan berpikir. Alasannya beragam, mulai dari malas berpikir hingga keterbatasan pengetahuan yang dimiliki. Situasi seperti ini membuat kita tidak berhasil melakukan sesuatu secara maksimal.

Buku ini bisa menjadi salah satu solusi dalam menjalani hidup lebih baik lagi. Mengapa? Penulis mengajak pembaca untuk terbiasa berpikir sebelum bertindak agar menghasilkan  sesuatu yang bermanfaat. Penulis juga mengajak Anda untuk berpikir secara strategis.

Buku inii layak dijadikan pedoman bagi berbagai kalangan mulai mahasiswa beragam jurusan hingga karyawan perusahaan. Ditulis dengan sistematis dan bahasa yang mudah dipahami.

-9%Hot
Close

Perawan Cantik yang Terlelap

Rp 55.000 Rp 50.000

Meskipun tempat itu disebut sebagai kelab rahasia, jumlah lelaki tua yang menjadi anggota tampaknya hanya sedikit. Eguchi mengunjungi tempat itu bukan
untuk membuka dosa maupun mengintip perilaku rahasia yang terjadi di rumah itu. Rasa penasarannya ia buang jauh, sebab penderitaan usia tua sudah mulai
menguasainya pun.

“Beberapa lelaki mengatakan, kalau mereka bermimpi indah ketika datang ke sini,” kata perempuan itu. “Ada juga yang mengatakan, bahwa mereka jadi
ingat akan masa muda.”

-10%Hot
Close

20 Puisi Cinta & 1 Nyanyian Putus Asa (Cover Baru)

Rp 50.000 Rp 45.000

Malam Ini Aku Bisa Saja Menulis

Malam ini aku bisa saja menulis puisi yang paling sedih
Misalnya menulis “Malam penuh bintang,
dan bintang bintang itu biru dan menggigil di kejauhan.”

Angin malam berputar di langit sambil bernyanyi.

Malam ini aku bisa saja menulis puisi yang paling sedih.
Aku pernah mencintainya, dan kadang dia pun pernah mencintaiku juga.

Di malam-malam seperti ini dulu, kurangkul dia dalam pelukanku.
Kuciumi berkali kali di bawah langit yang tak berbatas.

Dia pernah mencintaiku, kadang-kadang aku pun mencintainya.
Bagaimana mungkin bisa tidak mencintai matanya yang indah dan tenang itu.

Malam ini aku bisa saja menulis puisi yang paling sedih.
Karena aku tak lagi memilikinya. Karena aku telah kehilangan dia.

Malam begitu mencekam, tambah mencekam tanpa dirinya.
Dan puisi masuk ke dalam jiwa seperti embun ke rumputan.

Tak apa kalau cintaku tak bisa menahannya.
Malam penuh bintang dan tak ada di sini dia.

Begitulah. Di kejauhan, seseorang bernyanyi. Di kejauhan.
Jiwaku resah kehilangan dia.

Seolah ingin menghadirkannya, mataku mencarinya.
Hatiku mencarinya, dan tak ada di sini dia.

Malam yang itu-itu juga, membuat putih pohonan yang itu-itu juga.
Tapi kami tak seperti dulu lagi.

Aku tak lagi mencintainya, itu pasti, tapi betapa cintanya aku dulu padanya.
Suaraku menggapai angin biar didengarnya.

Milik orang lain. Dia akan jadi milik orang lain. Seperti dia dulu milik ciuman-ciumanku.
Suaranya, tubuhnya yang indah. Matanya yang dalam.

Aku tak lagi mencintainya, itu pasti, tapi mungkin aku mencintainya.
Cinta begitu singkat dan lupa begitu lama.

Karena di malam-malam seperti ini dulu kurangkul dia dalam pelukanku,
Jiwaku resah kini kehilangan dia.

Walau ini derita terakhir yang dibuatnya,
dan ini puisi terakhir yang kutulis untuknya.

 

-10%
Close

OBSEKUEN

Rp 35.000 Rp 31.500

Kami melempar beberapa gagasan ke dalam sungai. Mereka mengayuh sampai ke permukaan, lalu mengapung bersama  arus menghanyutkan. Para gagasan akan larut jika kami hanya berdiam. Kami semua memutuskan untuk membuat lereng-lereng dengan sedemikian rupa agar gagasan kami dapat mengalir ke dalam arus yang kami inginkann, menuju suatu tempat selain laut lepas. Kami ingin membangun lereng-lereng sungai obsekuen di dalam pikiran, bahkan perasaan.

-6%
Close

Sarongge

Rp 80.000 Rp 75.000

Buku ini mengandung perjuangan banyak ide dan ideal mengenai perjuangan dan manusia. Ke-gentle-an Husin, sekalipun dalam kenyataannya sangat sulit ditemukan di kalangan lelaki tradisional-agraris, toh konsisten dengan posisinya sebagai penjaga dan perawat domestik. Keberanian Karen yang menakjubkan pun harus ditebus dengan keterpisahan, apa pun bentuknya. Husin adalah pahlawan keluarga. Karen adalah pahlawan ide-ide besar. Dan keduanya sama penting. Itu barangkali salah satu pesan yang ada dalam buku ini, sekaligus ideal yang dijunjung pengarangnya dalam kehidupannya.

Buku ini sangat menyentuh hati saya …

(Ayu Utami, novelis)

 

Sarongge mempertautkan sejarah perjalanan hidup penulisnya yang telah berulang kali mengalami transformasi. Dengan membaca novel ini kita bisa paham mengapa sudah lima tahun terakhir sektor pangan mengalami defisit dan mengapa nasib petani tak kunjung menggembirakan. Menyembul pula kemiripan kisah cinta dua anak manusia dengan cinta lingkungan. Ini bukan sekadar novel.

(Faisal Basri, dosen Universitas Indonesia)

-7%Hot
Close

GHOKY

Rp 70.000 Rp 65.000

Mengisahkan perjalanan seorang anak dari sebuah kampung di tepi Teluk Doreri, bernama Ghoky. Ia melalui masa kecil yang amat sukar sekaligus menyenangkan. Selayaknya anak-anak, ia tumbuh dengan aktivitas bermain dan kenakalan-kenakalan khas yang membangkitkan persaan geli. Namun, setiap kali kenakalan itu ketahuan oleh orangtuanya., terutama ayahnya. Ghoky akan menerima hukuman yang amat mengerikan. Ayahnya tak segan memberikan hukuman fisik.

Pengalaman melalui pukulan, tendangan, dan kata-kata menyakitkan yang menghujaninya itu membuat Ghoky sakit hati dan sempat menyimpan dendam pada ayahnya.Ia kerap berpikir, jangan-jangan ia bukan anak kandung ayah dan ibunya, sehingga ayahnya tega melakukan semua kekerasan itu padanya. Ayahnya selalu menghukum Ghoky dan dua saudaranya meskipun hanya salah satu dari mereka yang berbuat salah.

Selepas SMA, Ghoky memberanikan diri merantau ke Jakarta bersama temannya, Topilus. Perantauan itu dilepas dengan tangis dan rasa sesal ayahnya yang merasa Ghoky memutuskan pergi karena sakit hati. Kenyataannya, Ghoky berangkat merantau karena ia ingin membuktikan pada keluarga, terutama ayahnya,bahwa ia bisa mencapai sesuatu dalam hidup, tidak seperti yang kerap dikatakan ayahnya selama ia kecil.

-8%
Close

Rembah Bijana

Rp 65.000 Rp 60.000

Apalah arti kekekalan sastra,

jika orang berhenti bersawala,

ia akan mati suri.

Meringkuk sedih di jalan sunyi.

 

-8%
Close

The Royal Game and Other Stories

Rp 65.000 Rp 60.000

Dan The Royal Game adalah karya terbesar dari seorang Zweig, yang menceritakan tentang Master Catur dunia yang ditantang oleh orang-orang dengan berbagai latar belakang di perjalanannya menuju turnamen di Amerika Latin. Ditulisan ini membuat kita berkelana dalam pikiran orang yang membenci Nazi seperti Hitler membenci Yahudi. Seseorang dengan kesendiriannya menemukan suatu keasikan individu dalam permainan bangsawan (The Royal Game), catur, yang akhirnya membawa kita mengetahui akar dari semua kesengsaraanya adalah kesendirian itu sendiri.

-10%
Close

Divines

Rp 70.000 Rp 63.000

Hayate Tsukuda moves from Nara, Japan to Peloponnese, Greese and works at a watch station. His life is considerably flat until he meets Morea, the tree nymph. He falls in love with her. But before he addresses his love to her, she dies because Clair burns her sacred necklace.

This book is about Hayate's life and love story by Hayate about “Divines”

-11%Hot
Close

Ketut Rapti: Kumpulan Cerpen Perempuan

Rp 45.000 Rp 40.000

Sebagian cerita dalam kumpulan Ketut Rapti merupakan pengalaman pribadi Ni Komang Ariani yang dimasukkan ke dalam alur cerita yang komikal dan absurd. Cerita Ketut Rapti sebetulnya bermula dari protes keras penulis pada diskriminasi terhadap “dialek kedaerahan” yang membuat seseorang tak dianggap layak untuk menjalani sebuah pekerjaan. Namun pada cerita Ketut Rapti yang kedua, ada dilema dan paradoks yang terjadi belakangan. Ternyata segala hal selalu bertaut dengan hal yang berkebalikan dengannya. Saat Ketut Rapti, kehilangan kehilangan akar kelokalannya, ia pun harus menghadapi menimbulkan bencana baru yang tak kalah peliknya.
Dalam Ketut Rapti, Ni Komang juga banyak menarasikan kisah perempuan yang “terjebak” dalam pernikahan. Bagi perempuan, menikah adalah sebuah pertaruhan: menjadi bahagia atau menjadi keset tempat semua daki diusapkan”

-9%
Close

Kolektor Mitos

Rp 45.000 Rp 41.000

Cetakan kedua.

“Jika teks dan penulisnya dikaitkan, Kolektor Mitos tidak memperlihatkan keutuhan sebentuk personalia. Meskipun saya mengenal Halim cukup baik, membaca kumpulan cerita pendek ini tidak membuat saya merasa lancar menikmatinya. Hanya mengeja. Belum sampai memahami. Kolektor Mitos adalah suatu prolog yang menyimpan banyak kejutan, dan: sindiran licik! Di bagian tertentu, saya gampang mengolok penulisnya sok tahu. Di bagian yang lain, saya begitu saja dibuatnya merasa malu, sekaligus tersinggung. Kadang terharu.” – M Qomarudin, Jurnalis, mukim di Denpasar

-10%Hot
Close

Remora

Rp 40.000 Rp 36.000

Menjadi pelaut yang mengarungi perairan Indonesia, seorang pemuda berusaha mengenali seluk beluk profesinya. Remora kadang berhadapan dengan predikat yang tak mengenakkan dan menguntungkan dirinya. Namun ia tetap menjalani dan menikmati pengalamannya. Dengan kesediaan mendudukkan diri di tengah lingkungan manapun, Remora justru kian paham dirinya sendiri dan pilihan-pilihannya. Tugas kerja, perjumpaan dengan orang-orang baru, asmara, pertemanan, dan keindahan pemandangan alam melengkapi kisah-kisah pelayaran Remora dan awak-awak kapal lainnya.

-9%
Close

Malaikat Cacat

Rp 35.000 Rp 32.000

Elok parasmu hanyalah gerbang
“Voila! Masuklah ke dalam,” katamu.
“Akan kutunjukkan lebih banyak.”
Cadar jiwamu perlahan kau singkap
Endapan hasratku seketika meluap
Lelaki mana tak terperangah?
Iman siapa tak ‘kan goyah?
Alamak jang! Senandungmu bikin kapal oleng