Beranda ยป Toko Buku Online

Tampilkan 7 hasil

Show sidebar

Active filters

Perahu Mabuk: Sepilihan Sajak Cinta

(1 ulasan pelanggan)
Rp 50.000 Rp 45.000

Sepak Bola Seribu Tafsir

(1 ulasan pelanggan)
Rp 55.000 Rp 50.000

OBROG OWOK-OWOK EBREG EWEK-EWEK

Rp 45.000 Rp 40.500

Naskah teater di Indonesia tergolong jenis penulisan yang paling jarang diterbitkan, padahal kegunaannya tidak sebatas dibaca, tetapi bisa langsung dipentaskan. Naskah Obrog Owok-Owok Ebreg Ewek-Ewek karya Danarto ini, seorang penulis dan berupa gardadepan, adalah bagian dari kebangkitan teater kontemporer Indonesia di tahun 1970an, dengan tokoh-tokoh yang karyanya telah menjadi perbendaharaan klasik seperti Rendra, Teguh Karya, Arifin C. Noer, Putu Wijaya, dan Sardono W. Kusumo.

Dengan latar Pasar Beringharjo, Yogyakarta, tahun 1970an tersebut, Danarto mempermainkan konsep ruang dan waktu, sehingga bebas dari ikatan konvensional, sekaligus tetap kritis kepada peranan ekonomi pasar maupun orientasi ilmiah terhadap kebudayaan: melahirkan berbagai peristiwa panggung serba hiruk-pikuk, lucu, sekaligus ajaib, khas “guyonan mistik” Danarto.

“SARELGAZ” dan cerita-cerita lainnya

(1 ulasan pelanggan)
Rp 50.000 Rp 30.000

Mengantar dari Luar

Rp 94.500 Rp 75.600

Tidak berbeda dengan karya-karya fiksinya esai-esai Puthut EA dalam buku ini menawarkan pengalaman rasa yang beraneka. Pada esai-esainya kita akan menemukan rasa yang berjalin dan berkelindan dengan fakta, wacana dan pengalaman yang terangkum dalam bahasa lincah, mengalir tak membosankan membawa kita pada pengalaman serta perkenalan yang dalam, hangat dan menyenangkan atau kadang-kadang mengganggu tentang apapun bahasan yang dikupas.

Puthut EA mencatat fakta, baik dari hasil reportase, riset dan wawancara dengan kecermatan kerja seorang wartawan. Ia lalu menuliskannya dengan kepiawaian seorang penulis fiksi. Kita akan dibuat hanyut detil adegan, plot, dan terbenam oleh aneka anekdot. Begitulah cara ia mengantarkan kisah para tokoh , aneka manusia ditengah peristiwa, dan bahkan sejarah sebuah wadah.
Beberapa artikel dalam buku yang ditulis dengan sederhana dan mudah dibaca ini akan memaksa kita berpikir keras untuk mengevaluasi kembali berbagai strategi yang selama ini banyak dipergunakan dalam gerakan sosial di Indonesia.