Beranda » Toko Buku Online

Tampilkan 4 hasil

Show sidebar

Active filters

-5%Sold out
Close

Perubahan Sosial dalam Masyarakat Agraris: Madura 1850-1940

Rp 175.000 Rp 166.250

Buku yang mulanya adalah disertasi doktoral di Columbia University ini menyajikan gambaran yang cukup mendalam tentang proses perubahan sosial di Madura dalam periode satu abad menjelang kemerdekaan Indonesia. Sudut pandang sejarah yang digunakan Kunto lebih bersifat sosiologis, dengan menekankan pada formasi-formasi sosial dan cara-cara masyarakat melakukan aktivitas produksi.

-10%Sold out
Close

Orang-Orang Terbungkam–Albert Camus

Rp 50.000 Rp 45.000

Orang-Orang Terbungkam memang bercerita tentang orang-orang tertindas. Keterbungkaman mereka karena kondisi keadaan yang tidak memungkinkan lagi mereka berbuat apapun, kecuali menerima keadaan.

Buku yang berisi kumpulan setengah lusin cerita pendek ini melukiskan orang-orang “sakit” yang berselisih dengan dunia di sekitar mereka. Seorang istri yang hanya bisa pasrah bermalam di gurun dan akhirnya mengkhianati suaminya. Seorang seniman yang berjuang untuk menghormati cita-citanya sendiri sebagaimana ekspektasi masyarakat terhadap dirinya. Seorang pendeta yang secara brutal dipaksa untuk menyembah berhala sebuah suku. Meski gambaran cerita-cerita ini ber-setting Afrika Utara, Paris, atau Brazil, kisah-kisah dalam buku ini sesungguhnya sedang menggali potret pengasingan spiritual dan pencarian abadi manusia kepada sebuah kerajaan batin di mana dia dilahirkan kembali. Karya ini menampilkan Camus di puncak kekuatan artistiknya.

-8%Sold out
Close

Perang Cina dan Runtuhnya Negara Jawa 1725-1743

Rp 130.000 Rp 120.000

Inilah studi yang untuk pertama kalinya memaparkan catatan mendetail, didasarkan pada arsip-arsip Belanda dan babad tradisional Jawa, perihal sejarah Jawa antara 1725-1743. Masa ini merupakan suatu periode perdamaian yang relatif dan berakhir karena perang dasyat yang mengakibatkan tumbangnya negara Jawa.

Willem Remmelink (1947) adalah sarjana Sinologi dari Universitas Leiden. Dari 1977 hingga 1984 beliau mengajar sejarah dan bahasa Belanda di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Sejak 1985 beliau menjadi Direktur Jepang-Belanda di Tokyo.

Sold out
Close